Sebut Enam Warga Tewas di Deiyai Papua, Jubir KNPB Akan Diperiksa

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol M Iqbal di Mabes Polri, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Juru bicara Komite Nasional Papua Barat atau KNPB wilayah Deiyai, Agus Mote, akan diperiksa terkait penyebaran informasi adanya enam warga yang tewas dalam aksi yang terjadi di Deiyai, Papua.

Jelang Hari Kebebasan Pers Sedunia, Gaza Berduka Atas Kematian 140 Jurnalis dalam Serangan Israel

Agus menyampaikan, aparat melakukan penembakan yang menyebabkan enam warga tewas di salah satu media.

Polisi pun telah membantah pernyataan Agus. Menurut polisi, justru aparat Kepolisian dan TNI menjadi korban sejumlah massa anarkis.

Tidak Dapat Temui Pj Bupati, Aksi Unras Mahasiswa Tangerang Berujung Rusuh

"Malam ini kami akan periksa Agus Mote, jubir (juru bicara) KNPB, karena sebar isu hoaks," kata Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal kepada VIVAnews, Rabu 28 Agustus 2019.

Sebelumnya, aksi unjuk rasa kembali terjadi Deiyai, Papua pada hari ini, Rabu. Aksi yang awalnya berlangsung damai, tiba-tiba memanas. Sejumlah massa melakukan penyerangan terhadap aparat.

Buruh Bakar Spanduk Raksasa Bergambar Ini Sebelum Bubar dari Kawasan Patung Kuda Jakpus

Dalam pemberitaan, Agus menyebut, pihak aparat keluarkan tembakan. Enam orang pendemo dikabarkan tewas dan dua luka-luka.

"Barusan massa menuju ke Kantor Bupati Deiyai, meminta Bupati menandatangani pernyataan bersama. Begitu mau masuk kantor, tiba-tiba aparat dari TNI dan Polri mengeluarkan rentetan tembakan,” kata Agus, jubir KNPB Wilayah Deiyai ,dikutip dari salah satu media bernama Suarapapua.com. (asp)

Aksi UI Solidarity Camp (Doc: Istimewa)

Aksi UI Tiru AS Gelar Kamp Palestine Solidarity untuk Penghentian Perang di Gaza Banjir Dukungan

Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) secara resmi mendukung inisiatif sivitas akademika Universitas Indonesia (UI), yang mulai memasifkan protes dan solidaritas terh

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024