Gagal Jebol Gerbang Gedung DPRD, Mahasiswa di Riau Ricuh

Massa mahasiswa di Riau ricuh
Sumber :
  • VIVAnews/Bambang Irawan

VIVA – Ratusan mahasiswa gabungan dari berbagai perguruan tinggi di Riau mendatangi gedung DPRD Riau Jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis 26 September 2019.

Kapolda Riau dan Anak Buah Beri Rasa Aman dan Nyaman Pemudik saat Arus Balik, Begini Caranya

Selain mahasiswa terlihat puluhan pelajar ikut meramaikan aksi siang hingga sore hari. Massa berkumpul dan melakukan orasi depan gedung wakil rakyat. Mereka menyayangkan sikap wakil rakyat dan menolak RKUHP dan beberapa persoalan lainnya.

"Wakil rakyat tolong temui kami, selama ini mereka bekerja tidak becus apalagi mereka yang baru dilantik," seru mahasiswa.

Kinerja Irjen Iqbal dan Anak Buah Buat Aman Riau Dapat Apresiasi MUI

Setelah melakukan orasi secara bergantian. Massa kemudian meminta aparat Kepolisian untuk tidak menghalangi mereka untuk masuk. Mereka berusaha mendekati gerbang gedung DPRD. Namun usaha mahasiswa gagal karena barisan pengamanan aparat TNI dan Polri yang kokoh.

Kericuhan sempat terjadi sesaat setelah aksi lemparan botol minuman ke arah petugas. Demonstrasi hingga petang hari itu telah bercampur dengan massa yang lain.

Polisi Musnahkan 19 Ribu Lebih Mangga Dari Malaysia, Ini Alasannya

Situasi mulai tak terkendali sehingga lemparan batu dan aksi dorong-dorongan terus terjadi. Lagi-lagi permintaan mahasiswa untuk masuk tidak dapat dipenuhi.

Mahasiswa memberikan waktu tiga hari agar aspirasi mereka dapat dibawa ke DPR RI dan pemerintah serta DPR membatalkan RKUHP yang kontroversial tersebut. Diketahui bahwa Presiden Jokowi sebelumnya sudah meminta agar DPR menunda pengesahan RUU KUHP. [mus]

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Tranportation Ministry Cuts Down International Airport

The Transportation Ministry issued Ministerial Decree No. 31/2024 on the Designation of International Airport on April 2, 2024. 

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024