Palmerah Rusuh, Commuter Line dari dan Menuju Tanah Abang Dihentikan

Kereta Commuter Line tertahan di stasiun Palmerah imbas rusuh massa.
Sumber :
  • VIVAnews/Ridho Permana

VIVA – PT KAI daop 1 Jakarta memutuskan, untuk tidak mengoperasikan perjalan kereta api lintas Maja dari arah Tanah Abang dan Sebaliknya pada pukul 16.40 WIB. Hal itu, karena lintasan Palmerah tidak dapat dilalui akibat adanya aksi massa.

900 Ribu Penumpang Diprediksi Padati KRL Jabodetabek pada Hari Kerja Pertama Usai Libur Lebaran

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, operasional perjalanan kereta tidak dapat dilakukan, karena pada perlintasan pejompongan dan perlintasan arah Stasiun Kebayoran, terdapat kerumunan masyarakat dengan situasi yang tidak kondusif. 

"Perjalanan kereta dari Maja/Serpong/Rangkasbitung menuju Tanah Abang, hanya dapat dilakukan dari Stasiun Kebayoran dan sebaliknya. Perjalanan Kereta dari Stasiun Tanah Abang masih dibatalkan sementara," jelas Eva dalam keterangan tertulisnya, Senin 30 September 2019.

Bocah Terperosok ke Celah Peron Stasiun Manggarai Gegara Terdorong Saat Hendak Turun dari KRL

Menurut dia, saat ini, PT KAI daop 1 Jakarta menempatkan hingga 80 petugas pengamanan di lapangan untuk mengamankan jalur rel dan prasarana stasiun, serta melakukan pemantauan keamanan jalur kereta api.

Selain itu, PT KAI daop 1 Jakarta terus berkoordinasi bersama petugas, baik itu aparat Kepolisian di lokasi, agar bersama-sama mengamankan perjalanan kereta.

KAI Minta Maaf Atas Insiden KRL Anjlok Lintas Kampung Bandan-Rajawali

"Warga yang akan menuju lintas barat, seperti Serpong/Maja/Rangkasbitung dan tetap ingin menggunakan kereta diimbau untuk langsung menuju Stasiun Kebayoran, atau dapat menggunakan moda transportasi lainnya," ujarnya.

Eva menambahkan, untuk keselamatan dan keamanan perjalanan kereta serta para pengguna jasa, Kepala Daerah Operasi 1 Jakarta memutuskan untuk tidak melakukan operasional pelayanan penumpang sementara di Stasiun Palmerah. 

Dan, untuk sementara waktu pada sore ini mulai pukul 17.15 WIB Stasiun Palmerah ditutup. Perjalanan Kereta dari Stasiun Tanah Abang masih dibatalkan sementara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya