Rapat Paripurna, Edhy Prabowo Janji Fokus Pada Perintah Jokowi

Edhy Prabowo (kanan) saat bersama Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA – Rapat paripurna pertama Kabinet Indonesia Maju 2019-2024, digelar pagi ini di Istana Negara, Kamis 24 Oktober 2019. Rapat dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), guna memberikan arahan kepada menteri-menteri baru yang telah ditunjuk.

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Pantauan VIVAnews, sejumlah menteri sudah tiba sejam sebelum rapat digelar. Seperti Menpora Zainudin Amali, hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Terlihat juga Menkeu Sri Mulyani, hingga Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Edhy, yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, mengatakan belum memiliki gambaran arahan apa yang akan mereka terima dari Presiden Jokowi. Tapi menurutnya, dia akan fokus untuk menjalankan perintah dari Jokowi.

Ganjar Kasih Bocoran Kapan Mahfud MD Bakal Mundur dari Kabinet Jokowi

"Tapi kita siap datang. Kami kalau diminta menjelaskan akan menjelaskan dan akan kami lakukan. Kami akan fokus perintahnya Pak Presiden," kata Edhy, di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis 24 Oktober 2019.

Seperti arahan sebelumnya, Edhy diminta untuk memperbaiki hubungan dengan nelayan yang selama dijabat Susi Pujiastuti kerap terjadi aksi-aksi protes atas kebijakan pemerintah.

Mahfud MD Blak-blakan Belum Mundur dari Menkopolhukam: Saya Jagain Prabowo!

Lalu pengembangan budidaya perikanan, yang diminta untuk digiatkan oleh kementerian tersebut. Ia mengatakan, tidak ingin membangun janji. Tapi fokus pada pengembangan yang bisa dicapai.

"Saya akan fokus di bidang-bidang di mana kita bisa capai, dan saya yakin banyak sekali bidang itu, sekaligus untuk memberikan peluang untuk masyarakat nelayan kita yang susah," jelasnya. (ren)

Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Kamis, 28 Maret 2024. Namun, ada beberapa

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024