Jokowi Tak Ingin Lagi Menteri Tak Hadiri Rapat Menko

Sidang kabinet paripurna di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Presiden Joko Widodo mengungkapkan, pengalaman saat di kabinet kerja lalu, ada menteri yang tidak pernah hadir dalam rapat koordinasi yang dilakukan oleh menteri koordinator. Jokowi mengharapkan, kejadian itu tidak terulang kembali di periode Kabinet Indonesia Maju ini.

Temui Jokowi, CEO Microsoft Komitmen Kembangkan Bisnis Teknologi di Indonesia

Jokowi mengatakan, pemerintah adalah kerja tim. Bukan kerja masing-masing kementerian. Tidak bekerja hanya sektoral saja.

"Ini membangun sebuah negara besar, enggak mungkin menteri berjalan sendiri-sendiri, kerja tim, yang dikoordinasi oleh para menko," kata Jokowi, dalam sidang paripurna kabinet, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 24 Oktober 2019.

Momen Prabowo Ditarik Wakil PM Singapura Lawrence Wong di Istana Bogor

Maka, fungsi menko dalam koordinasi kementerian itu, harus bisa dipatuhi. Ia sendiri baru mendapat laporan, di lima tahun pertamanya ada menteri yang tak pernah menghadiri rapat yang dilakukan oleh menko.

"Ada yang seperti ini. Saya juga baru dengar. Bagaimana kita bisa mengkonsolidasi, koordinasi, diundang rapat oleh menko tidak pernah hadir. Hal seperti ini yang harus saya garis bawahi. Sekali lagi, kerja tim," ujarnya.

Menag Yaqut: Haji 2024 Jadi yang Terbaik Sepanjang Kepemimpinan Presiden Jokowi

Tidak disebutkan, menteri mana yang Jokowi maksud, tidak pernah patuh dalam menghadiri rapat yang dilakukan oleh menko.

    
    
   

Presiden Jokowi Terima CEO Microsoft Satya Nadella di Istana Merdeka Jakarta

Jokowi Tawarkan CEO Microsoft Bangun Pusat Riset Teknologi di IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima CEO Microsoft, Satya Nadella di Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa, 30 April 2024. Pada kesempatan itu, Jokowi mengajak.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024