Atap SD di Pasuruan Ambruk, Dua Orang Meninggal, 12 Luka-luka

Ilustrasi garis polisi di tempat kejadian perkara.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Dua orang meninggal dan 12 orang lainnya luka-luka akibat ambruknya atap Sekolah Dasar Negeri Gentong I Pasuruan, Jawa Timur, Selasa, 5 November 2019, sekira pukul 09.00 WIB.

Proyek Bangunan SD di Bogor Tiba-tiba Ambruk

"Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jatim mengkonfirmasi bahwa atap SDN Gentong I Pasuruan ambruk menyebabkan 2 orang meninggal dunia dan 12 luka," kata Kepala Pusdatinmas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Agus Wibowo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 5 November 2019.

Saat kejadian para murid tengah belajar. Tak sedikit korban adalah mereka yang masih duduk di bangku SD. Ada juga guru yang menjadi korban. Mereka yang jadi korban tidak sempat menyelamatkan diri hingga akhirnya tertimpa ambruknya atap. Murid-murid menangis karena kejadian mencekam ini.

Sekolah Roboh, Ratusan Siswa SD di Bogor Belajar di Tenda

Terkait hal ini, BPBD Provinsi Jawa Timur sudah berkoordinasi dengan BPBD Kota Pasuruan dan Dinas Kesehatan Prov Jatim guna mengevakuasi para korban

Lokasi kejadian kini tak boleh didekati warga. Sebab kejadian ini tengah diselidiki polisi. Untuk itu, lokasi pun diberi garis polisi. "BPBD Provinsi dan Kota koordinasi dengan Dinkes Provinsi terkait korban," katanya.

Bangunan Sekolah di Depok Ambruk Diterjang Hujan Deras
Atap bangunan SD Negeri Otista, di Kecamatan Bogor Timur, ambruk.

Atap 2 Kelas SD Dekat Istana Ambruk, Ini Penjelasan Disdik Bogor

Sekolah ini sudah dianggarkan untuk direnovasi pada 2022 mendatang. Rencananya bagian atap yang akan diperbaiki.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2021