Lagi, Truk Terjun Bebas ke Jurang di Tanjakan Panganten

Truk terjun ke jurang di Tanjakan Panganten, Garut, Rabu, 6 November 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/Diki Hidayat

VIVA – Sebuah truk angkutan barang terjun ke jurang di Tanjakan Panganten, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu 6 November 2019. Bronjong penahan yang baru diresmikan Minggu, 3 November 2019 lalu, jebol tidak mampu menahan beban truk hingga masuk ke jurang dengan kedalaman 100 meter.

Kronologi Kecelakaan yang Dialami Mandala Shoji, Istri dan Anak, Mobil Ringsek Parah

Kapolsek Pamulihan, Iptu Saep Balya, mengatakan bahwa dua orang awak kendaraan berhasil selamat, namun mengalami luka berat. Truk dengan nomor polisi B 9113 TXU tersebut bermuatan air mineral jalan dari arah Kota Garut menuju Kecamatan Bungbulang. Diduga saat melintasi Tanjakan Panganten truk mengalami rem blong.

"Jadi saat melewati jalan menurun dan menikung tajam ke arah kanan dari arah Garut, truk diduga rem blong dan terjun masuk jurang," ujar Saep.

Mandala Shoji dan Istri Alami Kecelakaan, Bagian Depan Mobil Ringsek

Warga yang mengetahui adanya kecelakaan langsung melaporkan kepada pihak Polsek Pamulihan. Dua awak kendaraan masing-masing sopir Edi Rustandi (32) dan kernet Epi (32) berhasil dievakuasi. Keduanya selamat namun mengalami luka berat. Oleh petugas keduanya dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan.

"Alhamdulillah korban selamat walaupun mengalami luka berat," kata Saep.

Kondisi Ketua LD PBNU Gus Aab Usai Alami Kecelakaan di Tol Ngawi yang Menewaskan 1 Orang

Saep tak henti-hentinya mengimbau para pengguna jalan yang melintasi Tanjakan Panganten untuk selalu berhati-hati. Sebab, jalan sepanjang 700 meter itu merupakan jalan menurun, menanjak, dan tikungan tajam.

"Terlebih saat ini mulai musim hujan, kabut tebal menambah kondisi bahaya saat melintasi Tanjakan Panganten," katanya.

Mandala Shoji dan istri, Maridha Deanova

Tangis Mandala Shoji Saat Alami kecelakaan Mobil, Bersyukur Istri Tak Kena Serpihan Kaca

Kecelakaan itu dipicu oleh adanya mobil box yang berhenti mendadak tepat di depan mobil yang tengah dikendarai Mandala Shoji

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024