Viral Masinis Berhentikan Kereta di Perlintasan Buat Beli Makanan 

Ilustrasi kereta yang melintas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Seorang masinis mendadak viral di jagad media sosial. Penyebabnya lantaran aksinya tak tak biasa dilakukan. Dia memberhentikan kereta di tengah perlintasan cuma demi membeli makanan di warung yang ada di sebrang jalur kereta.

Viral Aksi Konyol Bule di Bali Geber-geber Motor sampai Masuk ke Kolam, Netizen Ngamuk

Aksi masinis itu pun direkam oleh pengendara motor yang tengah menunggu pintu perlintasan kereta dibuka. Dari video yang diunggah di Twitter oleh seorang warganet Farid Wajdi
‏@farid_wajdi70, terlihat masinis yang lengkap menggunakan seragam PT KAI itu dengan santainya berjalan menuju kereta yang dia parkirkan di tengah perlintasan.

Manisis pria bertubuh kurus itu kemudian naik ke tempat dia kemudikan kereta. Belum diketahui berada di mana peristiwa ini terjadi. Namun warganet banyak yang heran dengan sikap manisis tersebut.

Ada Aksi May Day, 12 Kereta Api dari Stasiun Gambir Berhenti di Stasiun Jatinegara Hari Ini

"Gak abis pikir jua dengan pikiran si masinis. Sungguh jumawa," tulis Farid di akun Twitternya yang dikutip VIVAnews, Jumat 8 November 2019.

Chery Malaysia Recall 600 Unit Omoda 5 Buntut Viralnya As Roda Belakang Patah
>

Akun lain yakni Chris Constantino @ChriestyanC mempertanyakan ke Menteri Perhubungan dan PT KAI dengan sikap masinis tersebut.

Kepada Yth.
@kemenhub151 
@KAI121 
Menhub RI Bpk @BudiKaryaS 

Sbg rakyat, saya mw tny. Apa boleh seorang masinis memberhentikan kereta di dpn palang pintu kereta dan turun dari lokomotif hny utk membeli sesuatu di warung? Mhn dijwb 

Kejadian menurut info di Parungkuda, Sukabumi

>

Klarifikasi KAI

Bagaimana respons PT Kereta Api Indonesia? ?Vice President Public Relations PT KAI, Edy Kuswoyo, memberi klarifikasi atas video viral seorang masinis yang diduga memberhentikan kereta di tengah perlintasan, cuma demi membeli makanan di warung yang ada di seberang jalur kereta. KAI menepis isu bahwa kereta itu berhenti untuk menunggu masinis seperti yang dihebohkan warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya