Klarifikasi Garuda Soal Pesawat Angkut Mobil Ferrari

Pesawat Garuda Indonesia
Sumber :
  • ANTARA Foto/Nyoman Hendra Wibowo

VIVA - Vice President Corporate Secretary PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, M. Ikhsan Rosan, mengklarifikasi perihal beredarnya informasi dan video di media sosial, terkait mobil Ferrari warna merah yang berada di dalam pesawat Garuda.

Pendapatan Garuda Indonesia Kuartal I-2024 Naik 18,07 Persen

Ikhsan menjelaskan mobil tersebut merupakan barang kargo yang secara legal diangkut dari Jakarta dengan tujuan London Heathrow menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA086 jenis B-777-300ER.

"Pada tanggal 9 Oktober 2018, mobil Ferrari yang merupakan milik seseorang menggunakan jasa kargo Garuda Indonesia, untuk pengiriman dari Jakarta ke London," kata Ikhsan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 7 Desember 2019.

Kecelakaan di Tol Japek, Avanza Kebakar Mobil Pikap Terbalik

Ikhsan menegaskan mobil Ferrari tersebut juga telah melalui prosedur kepabeanan resmi. Mengenai lokasi pengambilan gambar, Ikhsan mengatakan bahwa lokasi tempat video diambil adalah di bandara Heathrow London.

"Yakni (penampakan di video itu) ketika cargo berupa mobil Ferrari tersebut tengah diturunkan dari pesawat," ujarnya.

Truk Tabrak Mobil Bak Terbuka di Sukabumi, Tewaskan Anggota KNPI

Diketahui, selain mengangkut mobil dalam penerbangannnya, Garuda Indonesia juga pernah mengangkut Panda dengan penanganan khusus dari Chengdu, China, ke Jakarta pada bulan September 2017 lalu.

Armada taksi listrik baru Bluebird

Bluebird Kenalkan Armada Taksi Listrik Baru di PEVS 2024

PT Blue Bird Tbk atau Bluebird ikut serta dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS 2024) dengan memperkenalkan BYD E6 Gen 2 sebagai armada taksi listrik baru.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024