Wapres Ma'ruf dan Para Menteri Hadiri Hari Antikorupsi di KPK

Wapres Ma'ruf Amin hadiri peringatan Hari Antikorupsi di KPK.
Sumber :
  • VIVAnews/ Syaefullah

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) setiap 9 Desember. Kegiatan ini digelar di Gedung Aula Penunjang KPK lantai 3, Jalan Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan, hari ini.

KPK Soroti Fenomena Pejabat Flexing di 2023 Berujung Pengungkapan Korupsi, Terheboh Rafael Alun!

"Pagi ini masih teragendakan pembukaan Harkodia di KPK akan dihadiri Wapres," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Senin, 9 Desember 2019.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin tiba di gedung acara pukul 09.05 WIB, dengan mengenakan baju batik lengan panjang warna hijau.

KPK Gelar Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2023 Pekan Depan, Presiden Jokowi Bakal Hadir

Dalam kegiatan ini, Menteri Komunikasi dan Informatika Jhony G Plate mendukung dengan peringatan Harkodia ini. "Kita mendukung hari anti korupsi kita mendukung KPK," kata Jhony.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Prawansa mendukung masalah pemberantasan korupsi di Indonesia. "Hari ini anti korupsi, kita kuatkan komitmen kita dari seluruh proses yang sudah pada sertijab, dan menjaga continuity untuk menjaga transparansi, penggunaan anggaran," kata Khofifah.

Nawawi Pomolango Tanya Jajaran: Emang Masih Ada Orang yang Mau Datang ke Acara KPK?

Begitu juga Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat mendukung masalah pemberantasan korupsi.

Beberapa pejabat yang turut hadir di antaranya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi Tjahjo Kumolo, Menteri Komunikasi dan Informatika Jhony G Plate, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD.

Kemudian, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Djarot Saiful Hidayat.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya