Gaya Jokowi Ajak Masyarakat Swafoto di Nol Kilometer Yogyakarta

Presiden Jokowi dan putranya Kaesang Pangarep di depan Gedung Agung, Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Cahyo Edi

VIVA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Selama di DIY, Jokowi dan rombongan menginap di Istana Negara Yogyakarta atau dikenal dengan nama Gedung Agung, Senin 30 Desember 2019.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Menginap di Gedung Agung, Jokowi sempat keluar dan menyapa wisatawan dan warga Yogyakarta yang memadati kawasan Titik Nol Kilometer, Kota Yogyakarta. Kehadiran Jokowi ini pun memancing antusiasme wisatawan dan warga Yogyakarta.

Jokowi terlihat keluar dari gerbang Gedung Agung, sekitar pukul 20.30 WIB. Saat keluar dari gerbang, nampak pula sosok putra bungsunya, Kaesang Pangarep yang mendampingi.

Lingkar Gentong Tasikmalaya jadi Lokasi Favorit Pemudik Swafoto saat Arus Balik

Jokowi nampak mengenakan jaket merah, celana panjang warna gelap, dan sepatu sneakers. Jaket merah model bomber yang dikenakan Jokowi ini bertuliskan Bulls Syndicate Motorcycle.

Saat berada di kawasan Titik Nol Kilometer ini, Jokowi sempat menunjuk beberapa warga dan wisatawan untuk berfoto bersama. Ada belasan warga dan wisatawan yang ditunjuk Jokowi dan maju untuk berfoto bersama dengan latar Gedung Agung.

Kaisar Jepang Naruhito Kunjungi Indonesia, Ternyata Ada Larangan Selfie Bagi Kerajaan Jepang

Jokowi sempat pula menengok dan mengobrol dengan sejumlah pedagang yang berjualan di seberang Istana Negara Yogyakarta atau di depan Benteng Vredeburg.

Usai berjalan kaki, melihat suasana malam di kawasan Titik Nol dan menyapa wisatawan dan warga Yogyakarta, Jokowi pun kembali masuk ke Istana Negara Yogyakarta sekitar pukul 21.25 WIB.

Salah seorang wisatawan yang kebetulan berada di Titik Nol Kilometer, Asep Ibrahim mengaku kaget dan gembira dengan kehadiran Jokowi. Asep menyebut baru kali ini dirinya bisa berada di jarak yang dekat dengan Jokowi.

"Tadi enggak sempat foto bareng (swafoto) dengan Pak Jokowi. Hanya sempat ngambil foto pakai hp saja. Kaget dan enggak nyangka tahu-tahu Pak Jokowi muncul," tutur Asep.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya