Miris, Sekolah Tak Layak Masih Dipakai Belajar di Bekasi

Sekolah tak layak di Bekasi
Sumber :
  • VIVAnews/Dani (Bekasi)

VIVA – Buruknya bangunan SD Negeri Samuderajaya 04 di Kecamatan Tarumajaya membuat anggota DPR RI Ahmad Syaikhu terjun ke lokasi Selasa 21 Januari 2020. Di situ politisi PKS itu kaget melihat bangunan yang sudah tak layak masih digunakan belajar.

Refleksi Program Sekolah Menengah Kejuruan Sebagai Pusat Unggulan

“Sudah sangat dibutuhkan pembangunan sekolah ini,” kata Syaikhu.

Syaikhu mengetahui kondisi bangunan sekolah yang tak layak ini dari media sosial yang sempat viral. Dan itu dibuktikan dengan melihat langsung. “Jangankan anak-anak, guru dan kepala sekolah juga tidak nyaman bila kondisi sekolah seperti ini,” katanya.

Puluhan Rumah dan Sekolah Dasar di Bogor Rusak Diterjang Puting Beliung

Syaikhu berjanji akan membawa persoalan SDN Samudrajaya 04 ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan kementerian terkait jika pemerintah daerah setempat tidak mampu menyelesaikannya.

“Saya di Komisi V yang membidangi PUPR akan mendorong untuk membantu apabila Pemerintah Kabupaten Bekasi tidak mampu bangun sekolah ini. Saya akan dorong ke provinsi. Jika provinsi tidak mampu juga akan saya dorong ke kementerian untuk membantu pembangunannya,” ucapnya.

Pelajar Pancasila: Sebuah Harapan Pendidikan Ideal di Masa Depan

Sebab kata dia, kegiatan belajar mengajar pasti akan terganggu jika kondisinya memprihatinkan seperti itu. Terlebih jika memasuki musim hujan seperti saat ini. Apalagi atap bangunan banyak yang bolong, plafon rusak, dan kulit lantai banyak yang mengelupas.

Sebelumnya, bangunan sekolah itu mendadak viral di sebuah akun media sosial. Unggahan video itu memamerkan kondisi terkini bangunan tersebut. (ase)

Acara Hari Ulang Tahun SMAN 95 Jakarta yang Ke-30

Penerapan Zonasi PPDB Sekolah Dinilai Belum Efektif

Zonasi salah satu kebijakan kementrian pendidikan untuk mewujudkan pemerataan pendidikan yang telah dikaji serta mendapat rekomendasi dari lembaga kredibel.

img_title
VIVA.co.id
20 Juli 2023