BNPB Terbangkan 10 Ribu Masker ke Wuhan China Hari Ini

BNPB kirimkan masker ke Wuhan, China
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly

VIVA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB mengirimkan 62 boks dengan total 10 ribu masker berjenis N95 ke Kota Wuhan, China yang merupakan kota epidemi virus Corona itu.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Pengiriman puluhan ribu masker itu diangkut menggunakan pesawat Garuda Indonesia melalui Regulated Agent Duta Angkasa Prima Kargo, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu, 29 Januari 2020.

"Kita kirimkan masker ini ke negara China khususnya Wuhan dan diperkirakan tiba di Beijing, China pukul 05.00 waktu setempat," kata Kasi Pemenuhan Kebutuhan Logistik dan Peralatan BNPB, Erry Prawisuda di Terminal Kargo Bandara Soetta.

Wanita Paruh Baya Ini Lakukan Operasi Plastik Jadi Muda untuk Kelabui Polisi

Masker tersebut dikirim untuk warga negara Indonesia (WNI) di Wuhan, China, khususnya kepada para pelajar dan mahasiswa yang ada di negara tersebut melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beijing.

Erry juga menjelaskan, masker N95 tersebut merupakan permintaan dari KBRI Beijing. Pendistribusiannya pun ke wilayah Wuhan dan sekitarnya diserahkan ke pihak kedutaan.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Memang ini ada permintaan dari KBRI Beijing. Untuk tahap awal kita kirim dahulu 10 ribu lembar. Semoga ini bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita di China dan untuk penyalurannya nanti pihak KBRI Beijing yang membantu untuk mendistribusikan masker ini," ujarnya.

Diketahui, sebanyak 243 WNI hingga saat ini masih berada di negara China dengan 100 orang di antaranya berada di Kota Wuhan. Sedangkan sisanya berada di sejumlah kota lainnya.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023