Jenazah Gus Sholah Diterbangkan ke Jombang Via Bandara Halim

Gus Sholah Meninggal Dunia
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Jenazah almarhum Salahuddin Wahid atau Gus Sholah telah diberangkatkan ke Bandara Halim Perdanakusuma dari rumah duka, Mampang, Jakarta Selatan. Direncanakan, jenazah akan dimakamkan di Jombang, Jawa Timur.

VIDEO: Keranda Jasad Gus Sholah Tersendat-sendat Menuju Liang Lahat

Pantauan VIVAnews, jenazah diberangkatkan mulai pukul 09.00 WIB. Peti jenazah yang berwarna cokelat berhias bunga dimasukkan ke mobil jenazah warna putih.

Kepergian jenazah Gus Sholah diiringi zikir ratusan orang yang sudah bermalam di rumah duka sejak semalam. Terlihat Irfan Wahid alias Ipang Wahid yang merupakan anak Gus Sholah mengawal mobil jenazah.

Fakta Proses Pamakaman Gus Sholah di Tebuireng

Direncanakan, Gus Sholah akan diterbangkan ke Jombang lewat Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, dan dimakamkan di samping makam Gus Dur di kompleks pemakaman keluarga di Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, pada hari ini sekitar pukul 16.00 WIB.

Gus Sholah, adik Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid, wafat di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta, pada Minggu, 2 Februari pukul 20.55 WIB.

Din Syamsuddin: Gus Sholah Negarawan, Figur Penuh Kebijaksanaan

Pria kelahiran Jombang, Jawa Timur, 11 September 1942, itu dikenal sebagai seorang aktivis, ulama, politikus, dan tokoh pembela hak asasi manusia (HAM) di Indonesia.

Gus Sholah pernah menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada masa awal reformasi 1998, dan menjabat sebagai wakil Ketua Komnas HAM.

Bersama kandidat presiden Wiranto, Gus Sholah mencalonkan diri sebagai kandidat wakil presiden pada Pemilu Presiden 2004, namun kalah di babak pertama karena menempati peringkat ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya