Wapres Ma'ruf: Gus Sholah Intens Bangun Ukhuwah Antar Umat Islam 

Wakil Presiden KH Maruf Amin
Sumber :
  • VIVAnews/Reza Fajri

VIVA – Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengenang jasa-jasa almarhum pimpinan Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, KH. Salahuddin Wahid dalam mempererat hubungan antar umat Islam. Hal itu disampaikan Ma'ruf usai bertakziah ke rumah duka.

Gibran Sowan ke Rumah Dinas Wapres Ma'ruf Amin, Langsung Cium Tangan

"Dalam hal persaudaraan Islam, beliau sangat intens bagaimana membangun ukhuwah antar sesama umat Islam, khususnya antara NU dan Muhammadiyah," kata Ma'ruf, di Jakarta Selatan, Senin 3 Februari 2020.

Menurut Ma'ruf, Gus Sholah juga melanjutkan hal baik yang dilakukan oleh kakaknya Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Yakni khususnya dalam kehidupan berdemokrasi di Indonesia.

Gibran Akan Temui Wapres Ma'ruf Amin Sore Ini

"Beliau orang baik dalam hal mengawal kehidupan keagaaman, kerukunan dan kemajuan pendidikan dan SDM," ujar dia.

Gus Sholah juga menurutnya melakukan pemberdayaan ekonomi keumatan. Dalam banyak hal, Ma'ruf juga mengaku telah banyak berdiskusi dengan tokoh Nahdlatul Ulama tersebut.

Momen Jokowi-Ma'ruf Amin Salat Id di Istiqlal

"Beliau sudah cukup meninggalkan peninggalan yang baik, tentang pendidikan, keumatan, dan karena itu (keluarga) mohon sabar dan semoga diterima di sisi Allah," kata Ma'ruf.

Sebelumnya diberitakan, Gus Sholah meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Minggu, 2 Februari 2019. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh anak Gus Sholah yakni Ifran Wahid.

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka bertemu Wapres Maruf Amin

Gibran Diberi Wejangan Ma'ruf Amin: Presiden dan Wakil Presiden Harus Kompak

Calon wakil presiden terpilih 2024, Gibran Rakabuming Raka menyambangi rumah dinas Wapres Ma'ruf Amin pada Rabu, 24 April 2024 sore.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024