Pekerja China yang Balik ke Kontrakan di Cilegon Dievakuasi Perusahaan

Pekerja china
Sumber :
  • www.technologyreview.com

VIVA – Warga Cilegon, Banten, dihebohkan dengan adanya puluhan Tenaga Kerja Asing atau TKA yang disebut baru kembali dari China, datang ke kota tersebut. Para pekerja tersebut pun kini telah di bawah pengawasan perusahaan tempat mereka bekerja. 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Pihak Kelurahan Sukmajaya, Kota Cilegon, Banten, mengatakan bahwa sebanyak 20 TKA asal China, sudah dievakuasi ke mess atau tempat tinggal perusahaannya yang berada di kawasan Bojonegara Industrial Park (BPI), Kabupaten Serang, Banten. 

"Dari RT, RW-nya juga sudah menjelaskan. Awalnya ada 20 TKA asal China, jadi sekarang sudah tidak ada begitu. Sudah dipindahkan ke (mess) perusahaan," kata Lurah Sukmajaya, Ade Rizki, saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Rabu 5 Februari 2020.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Ade mengaku tidak tahu pasti kapan para TKA itu datang kembali ke rumah kontrakannya, usai pulang dari China. Namun, dia tidak mendapatkan laporan adanya TKA asal China yang terjangkit virus Corona.

Ade bercerita lebih lanjut bahwa pihak perusahaan datang langsung ke rumah kontrakan para TKA dan berkomunikasi dengan pengurus RT dan RW setempat. Hal itu dilakukan, untuk memindahkan pekerjanya ke lokasi yang di anggap lebih aman.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

"Ternyata, informasi dari pak RW, pak RT, pihak perusahaannya sudah datang. Jadi, langsung dipindahkan ke mes perusahaannya, sekarang sudah dipindahkan. (Datang dari China ke Cilegon) saya enggak hapal," terangnya. (asp)

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023