Gajah Sumatera Ditemukan Mati Mengenaskan, Bangkai Mulai Membusuk

Ilustrasi gajah liar.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA – Seekor gajah Sumatera atau yang bernama Latin Elephas Maximus Sumatranus ditemukan mati dalam kondisi mulai membusuk. Bangkainya ditemukan berada di kawasan Desa Koto Pait, Kecamatan Tualang Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Kapolda Riau dan Anak Buah Beri Rasa Aman dan Nyaman Pemudik saat Arus Balik, Begini Caranya

Kematian hewan bongsor itu terungkap setelah lima hari menjadi bangkai dan baru-baru ini kabar tersebut diketahui oleh masyarakat.

Kepala Bidang Wilayah II Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau, Heru, menjelaskan, saat ini gajah itu telah dikuburkan. Dari hasil penelusuran pihaknya disebutkan bahwa tidak ada tanda-tanda bekas kekerasan fisik pada satwa dilindungi tersebut.

Kinerja Irjen Iqbal dan Anak Buah Buat Aman Riau Dapat Apresiasi MUI

"Gajah itu mulai diketahui mati setelah mendapat laporan dan kemudian kita langsung turun lokasi. Saat ini sudah dilakukan penguburan. Tidak ada tanda kekerasan fisik," kata Heru dikonfirmasi VIVAnews, Sabtu 8 Februari 2020.

Heru juga menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan patologi anatomi diduga penyebab kematian gajah betina berusia sekitar 40 tahun tersebut akibat gangguan pencernaan kronis.

Polisi Musnahkan 19 Ribu Lebih Mangga Dari Malaysia, Ini Alasannya
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Tranportation Ministry Cuts Down International Airport

The Transportation Ministry issued Ministerial Decree No. 31/2024 on the Designation of International Airport on April 2, 2024. 

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024