RS Wahidin Makassar Periksa 5 Warga China soal Dugaan Virus Corona

Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar
Sumber :
  • Irfan

VIVA – Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar tengah mengobservasi lima warga negara asing (WNA) yang diduga (suspect) terpapar virus Corona. Kelimanya disebut berasal dari China.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Menurut Humas RS Wahidin, Dewi Rezky Nirmala, mereka datang sendiri sejak pagi tadi untuk melakukan checkup kesehatan.

"Sekarang ini, kami masih sementara observasi dan menunggu hasil pemeriksaan," ujarnya, Selasa, 11 Februari 2020.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Dewi belum bisa merinci hasil pemeriksaan serta menyampaikan identitas kelima WNA itu. "Mohon bersabar, karena pasiennya sementara observasi," katanya kepada media.

Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar telah menyiapkan layanan infection center, khusus untuk pasien suspect virus Corona, yang ruangannya berada di lantai I gedung yang berlokasi di pintu II Kampus Universitas  Hasanuddin, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, itu.
 
Dewi sebelumnya telah menyampaikan tentang kesiapsiagaan RS Wahidin sebagai rumah sakit type A dan menjadi rujukan di kawasan timur Indonesia, menampung pasien suspect virus Corona.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

"Kami sudah sangat siap dengan dukungan dokter spesialis dan sub spesialis yang lengkap. Pun dengan (kesiapan) evidence based penanganan penyakit infeksi," tuturnya. (ren)
 

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023