188 ABK Kapal Pesiar World Dream Tiba di Pulau Sebaru

188 WNI ABK Kapal Pesiar World Dream tiba di Kepulauan Seribu.
Sumber :
  • Dispen TNI AL.

VIVAnews - Sebanyak 188 WNI ABK Kapal Pesiar World Dream akhirnya tiba di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, pada hari ini, Jumat, 28 Februari 2020. Ratusan WNI tiba usai dua hari melakukan perjalanan dari Selat Durian, Kepulauan Riau.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Ratusan WNI yang telah dinyatakan negatif virus corona ini diangkut oleh Kapal TNI AL, KRI dr. Soeharso-990. Para WNI ini menuju Pulau Sebaru dengan menggunakan 2 unit Landing Craft Unit (LCU).

"LCU pertama membawa 16 WNI beserta bagasi, sementara sebanyak 172 WNI menggunakan LCU kedua dan langsung diterima oleh Tim Observasi Gabungan di Pulau Sebaru," kata Kadispen AL Laksamana Pertama M Zainal dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 28 Februari 2020.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Selama perjalanan dengan KRI dr Soeharso menuju Pulau Sebaru tidak ditemukan adanya kendala. Para WNI ABK World Dream mengikuti berbagai kegiatan rutin antara lain ibadah, pemeriksaan kesehatan, olah raga, bimbingan psikologi, dan kegiatan lainnya.

"Proses evakuasi berjalan dengan baik dan kerjasama berbagai pihak secara terpadu sangat mendukung kelancaran evakuasi," katanya.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

Dalam mendukung operasi kemanusiaan ini, kapal rumah sakit KRI dr. Soeharso diawaki oleh 95 ABK dan didukung 59 personel Satgas Evakuasi.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023