Sesak Napas Pulang dari Taiwan, Pasien Diduga Corona Masuk RSUD Ciawi

Ilustrasi seorang petugas laboratorium menguji sampel virus corona dengan alat khusus yang diciptakan oleh Universitas Airlangga Surabaya dengan Kobe University, Jepang.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Seorang pasien diduga terjangkit virus corona menjalani perawatan usai pulang dari Taiwan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi, Kabupaten Bogor. Saat ini pasien masih menjalani observasi.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Baru masuk. Pasien suspect-nya kanker payudara, Ca Mammae. Tetapi karena ada gejala sesak panas, demam tinggi, akhirnya suspect karena pulang dari Taiwan 12 Februari yang lalu diduga corona, karena pulang dari Taiwan," kata Kepala Bidang (P2P) Dinkes Kabupaten Bogor, Dedi Syarif, kepada VIVAnews, Sabtu, 29 Februari 2020.

Dedi mengatakan, kepastiannya masih menunggu hasil pemeriksaan dan observasi. Recananya pasien akan dirujuk ke RSPI. 

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Jadi masih menunggu hasil pemeriksaan, masih diobservasi ya. Katanya mau dirujuk ke RSPI. Hasil rontgen menunjukkan pneumonia. Nanti menunggu hasil Balitbangkes. Sambil menunggu, kalau memang pneumonia berat, kemungkinan kita rujuk," kata Dedi.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023