Presiden AS Donald Trump Negatif Covid-19

Presiden AS Donald Trump. (picture-alliance/dpa/A. Harnik)
Sumber :
  • dw

VIVAnews - Gedung Putih menyebut bahwa Presiden Amerika Serikat Donald Trump negatif virus corona alias Covid-19. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh dokter yang menangani Trump.

Donald Trump Ketiduran saat Jalani Sidang Kasus Suap

Dilansir dari laman huffingtonpost.ca, Minggu, 15 Maret 2020, Trump menjalani tes terkait Covid-19 setelah orang-orang di sekitarnya positif terinfeksi virus tersebut. Dia mengatakan bahwa suhu tubuhnya normal.

Dilaporkan, Trump telah melakukan kontak dengan beberapa orang yang menderita virus corona. Dia bertemu setidaknya dengan satu orang yang kemudian didiagnosis positif mengidap virus tersebut yaitu Fabio Wajngarten, seorang pembantu Presiden Brasil Jair Bolsonaro, dan sempat foto bersama dengan Wakil Presiden AS, Mike Pence.

Donald Trump Olok-olok Biden: Serangan Iran ke Israel Tak Akan Terjadi Jika Saya Presiden

Sejauh ini, anggota parlemen AS yang melakukan kontak dengan Wajngarten, Rick Scott, dan Lindsey Graham, sudah dikarantina.

Gedung Putih akan memeriksa suhu siapapun yang berhubungan dengan Trump atau Mike Pence. Pence mengakui belum dites tetapi siap melakukannya dan akan berkonsultasi dengan dokter.

Sosok Ratu Judi Dunia yang Ternyata dari Israel, Miliki Harta Ratusan Triliun

Trump baru-baru ini tidak melaksanakan rekomendasi dari para ahli tentang cara menghindari penularan atau penyebaran virus corona. Pada hari Jumat lalu, dalam konferensi pers tentang virus corona, Trump berjabat tangan dengan pembicara lain dan berdiri dekat dengan banyak orang padahal para ahli kesehatan merekomendasikan warga AS harus memperhatikan "jarak sosial" untuk membendung penyebaran Covid-19.

Donald Trump dan Karen

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Proses persidangan kasus uang tutup mulut Donald Trump memasuki minggu ini, dua pengacara bersiap untuk menginterogasi para saksi. Salah satunya, ada nama Karen McDougal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024