Cegah Corona, Acara Ijtima Dunia di Gowa Akhirnya Dibatalkan

VIVA – Panitia pelaksana Ijtima Dunia Zona Asia 2020 akhirnya setuju membatalkan acara mereka yang sedianya akan berlangsung di Pakkatto, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mulai Kamis hari ini, 19 Maret 2020 hingga Sabtu, 21 Maret 2020.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Pembatalan dilakukan setelah Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, melakukan komunikasi dengan jajaran panitia pelaksana.

"Kesimpulannya adalah Pemkab Gowa dan panitia Ijtima Asia bersepakat membatalkan kegiatan tersebut. Adapun proses pemulangan para peserta, nantinya akan difasilitasi Pemkab Gowa," kata Adnan, melalui rilis yang diterima VIVAnews, Kamis pagi.

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

Kegiatan yang diadakan kelompok Jamaah Tabligh itu rencananya bakal menghadirkan ribuan peserta, termasuk perwakilan dari sejumlah negara di wilayah Asia.

Pemkab Gowa awalnya sudah mewanti-wanti dengan menyampaikan kepada panitia pelaksana agar sebaiknya Ijtima Dunia itu ditunda dulu pelaksanaannya, karena ancaman penyebaran virus corona.

Warganet Heboh, The Simpsons Salah Tulis Pulau Kalimantan Jadi Singapura

Sejak beberapa hari terakhir, peserta Jamaah Tabligh dari dalam dan luar Sulawesi Selatan telah berdatangan ke lokasi, yang pusatnya tidak jauh dari Kota Makassar itu. Bahkan, disebutkan telah datang perwakilan dari luar negeri.

Bupati Adnan sebelumnya tak henti-hentinya berkomunikasi dan bernegosiasi dengan jajaran panitia pelaksana. Bahkan, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, juga memberikan perhatian penuh dengan rutin meng-update informasi lewat akun media sosialnya, terakhir, ia mengabarkan juga tentang pembatalan itu.

Ilustrasi virus

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

The Malaysian Ministry of Health (MCH) detected 6,796 new cases of Covid-19 virus from November 26 to December 2, 2023 (ME 48/2023), an increase from the previous ME of 3

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2023