Bima Arya Positif Corona dan Ada 117 Kasus, Kota Bogor Dinyatakan KLB

VIVA – Juru Bicara Pemerintahan Kota Bogor Untuk Siaga Corona, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Dr Sri Nowo Retno menyatakan kasus corona merupakan Kejadian Luar Biasa (KLB). Hingga siang hari ini tercatat 117 kasus kejadian.

Usai Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

"Perkembangan kasus covid-19 di Kota Bogor terkonfirmasi positif tiga orang dalam perawatan di RSUD," katanya kepada wartawan, Jumat 20 Maret 2020.

Retno mengatakan, jumlah 117 kasus terdiri dari tiga positif, enam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan seorang pasien diantarannya berpindah status menjadi terkonfirmasi positif. 

Kasus DBD Meningkat Drastis, DPR Ingatkan Pemerintah Kerahkan Semua Sumber Daya

"Sekarang PDP menjadi lima. Sementara untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) 109 dengan 88 orang pemantauan dan 21 selesai ditangani," katanya

Retno mengatakan, penetapan KLB setelah hasil test terkonfirmasi positif dari Labkesda provinsi Jawa Barat, dengan adanya tiga kasus positif ini. Tiga  kasus positif adalah wali kota, pejabat Pemkot dan satu pasien PDP yang sudah dirawat sebelumnya. 

18 Ormas Islam Deklarasi Pemilu Jujur dan Adil di KPU Kota Bogor

"Ketiganya saat ini dirawat di RSUD Kota Bogor. Saat ini Dinkes fokus pada penelusuran tiga kasus positif," jelas Retno.

Aspri Iriana Jokowi,Sendi Daftae Calwalkot dari Partai Gerindra Kota Bogor.

Sespri Iriana Jokowi Sendi Fardiansyah Daftar Calon Wali Kota Bogor dari Gerindra

Sespri Ibu Negara Iriana Jokowi, Sendi Fardiansyah, mengambil formulir pendaftaran calon Wali Kota Bogor melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bogor

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024