PKS Percaya Diri Suara Anies-Muhaimin di Kota Bogor Bisa 80 Persen

Kampanye Akbar PKS Kota Bogor. Muhammad AR/VIVA
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)

Bogor – Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Kota Bogor, menggelar kampanye akbar bagi kader dan simpatisan untuk memenangkan pemilu legislatif dan pemilu presiden atau Pilpres 2024. PKS menargetkan suara capres-cawapres yang mereka usung, Anies BaswedanMuhaimin Iskandar, sebesar 80 persen. Sementara 20 kursi DPRD Kota Bogor.

"PKS komitmen untuk kampanye Amin untuk memenangkan amin di Kota Bogor. Untuk target 80 persen itu kita siap kerjakan meskipun mungkin di awal awal barangkali dari lembaga survei mengatakan itu tidak tercapai tetapi alhamdulilah kami di satu pekan lalu melakukan survei dan Amin posisinya hari ini sudah menang di Kota Bogor Atang Trisnanto,"  ujar Ketua TKD Amin Jawa Barat, Haru Suandharu, di gedung Brajamustika, Jalan dr Semeru, Kota Bogor, Senin 4 Februari 2024.

Haru mengatakan, kampanye rapat terbatas di Kota Bogor ini merupakan rangkaian terakhir sebelum kampanye rapat terbatas pada 8 Februari 2024 kampanye rapat umum di Garut Jawa Barat, yang nantinya akan dihadiri Anies Baswedan. Sedangkan kampanye hari ini dihadiri Ketua MPP PKS  Suswono, berserta anggota MPP Suman Jaya, Caleg Pusat, Provinsi, Kota Bogor. 

Haru berharap adanya potensi peningkatan suara dengan adanya kampanye rapat terbatas, kampanye rapat umum hasil dari rekapitulasi dari kampanye tatap muka di berbagai kelurahan, RW dengan memanfaatkan waktu  7 hari terakhir.

"Sesuai arahan Pak Presiden PKS waktu di Kota Depok itu berlaku seluruh Indonesia, tentu saja di Kota Bogor kita kembali sampai kepada semua kader, simpatisan, para calon anggota dewan, timses, relawan. Mudah-mudahan detik detik terakhir ini kita bisa mengoptimalkan. Insyaallah, tadi saya tanya kepada ketua DPD Kota Bogor, insya Allah saksi sudah 100 persen," kata Haru.

Haru mengajak semua kader PKS, relawan Amin juga, juga mengamankan masing-masing dengan memotret dan mempublikasikan di media sosialnya.  Saat ini Survei Amin di Jawa Barat bagus, terus naik dan pada  14 Februari yang paling besarnya Amin cukup di satu putaran.

"Target di Jawa Barat, kita mulai di Kota Bogor, tahun lalu lagi halal bihalal, saya sampaikan walaupun Pak Anis target 60 persen, Pak Prabowo juga sudah 60 persen dua kali di Jawa Barat. Makanya saya doakan Pak Anis kalau mau di lantik harus 80 persen di Jawa Barat itu pertama kali saya sampaikan satu tahun yang lalu di Kota Bogor dan saya ingatkan lagi ke teman teman di Kota Bogor, dari Bogor mulai 80 persen dan bogor harus duluan 80 persen," ungkap Haru.

Ketua DPD PKS Kota Bogor Atang Trisnanto mengajak masyarakat untuk memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin. Paslon yang dijuluki Amin merupakan sosok pemimpin yang ideal untuk memimpin Indonesia ke depan. Dengan Program-program dan ide gagas berjuang menyejahterakan rakyat dengan adil dan makmur.

"Kita memiliki target, yaitu menang mutlak dengan raihan sebanyak 80 persen suara untuk Amin dan kita optimis bisa memenangkan itu," kata Atang.

Selain memenangkan Amin,  Atang juga menyampaikan PKS di DPRD Kota Bogor memiliki 10 kursi, maka di pemilu 2024 memiliki target untuk mencapai dua kali lipat yaitu 20 kursi.

"Memang (mendapat 20 kursi) ini sesuatu yang berat, tetapi bukan sesuatu yang mustahil. Kami tetap optimis itu bisa dicapai dengan caleg-caleg yang kami siapkan itu semuanya bergerak, memiliki basis massa yang banyak. Jadi kita lihat saja hasilnya nanti," tutup Atang.

Caleg PKS Ngadu ke MK, Suara Diambil Rekan Satu Partai
Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

Sarankan PDIP-PKS Oposisi, Guru Besar Unand: Dengan Itu, Demokrasi akan Sehat

PDIP dengan pengalamannya mesti konsisten karena sudah terbiasa jadi oposisi.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024