Cegah Corona, 12 Ruas Jalan di Tangerang Disemprot Disinfektan

VIVA – Sebanyak 12 ruas jalan di Kota Tangerang disemprot dengan cairan disinfektan. Ini sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Jumat 20 Maret 2020.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Dengan menggunakan truk tangki air dan mobil pemadam kebakaran seluruh jalanan yang ada di Kota Tangerang diberikan bahan kimia tersebut. Salah satunya di Jalan Daan Mogot, Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan terdapat 37 armada yang sudah disebar ke 12 ruas jalan. Penyemprotan ini pun dilakukan secara massal, yang mana tidak hanya di jalan, tapi juga ruang publik seperti, sekolah ataupun rumah ibadah.

Ditangkap Densus, Status PNS di Kabupaten Tangerang Tersangka Teroris

"Lokasi-lokasi yang dipilih, merupakan lokasi yang kita anggap rawan, salah satunya ruas jalan," katanya.

Tidak hanya itu, ia juga meminta agar masyarakat bisa secara mandiri terapkan proses pencegahan dengan menyemprotkan cairan tersebut.

PNS di Kabupaten Tangerang Ditangkap Densus 88

"Warga Tangerang juga saya minta secara mandiri menyemprotkan cairan disinfektan. Warga pun bisa membuat cairannya sendiri menggunakan bayclin dan air dengan 1 banding 10," ujarnya.

Menurut Wali Kota, sejauh ini, untuk kasus Covid-19 di wilayahnya terdapat 109 kasus ODP, 17 kasus PDP dan 5 kasus positif. Maka, ia terus meminta warga agar bersama-sama mau mengikuti saran pemerintah dalam hal menangkal Virus Corona.

"Saya harap masyarakat mengikuti saran pemerintah, seperti melakukan social distancing hingga tidak berjabat tangan," kata Arief. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya