BMKG: Waspada Potensi Hujan Disertai Petir di Ibu Kota Hari Ini

Hujan di Kota Bogor beberapa waktu lalu. Bogor hari ini diprakirakan kembali hujan disertai petir.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca hari ini, Senin 23 Maret 2020. Peringatan dini pun dikeluarkan bahwa hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat akan terjadi di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore dan malam hari ini.

Jakarta Berpotensi Hujan pada Minggu Siang

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore dan malam hari," demikian bunyi peringatan dini BMKG dikutip VIVAnews dari laman resminya, Senin 23 Maret 2020.  

Jika dirinci, pada siang ini, cuaca di sebagian wilayah Jakarta akan diguyur hujan lokal. Di antaranya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi berawan dan cerah berawan.

BMKG Reveals Reason for Recent Heatwave in Indonesia

Malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi berawan. Kecuali Jakarta Selatan yang diperkirakan akan terjadi hujan ringan. Pada dini hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi berawan.

Untuk wilayah Kota Bogor, diprakirakan akan turun hujan petir pada siang hari dan hujan ringan saat malam dan dini hari. Sama seperti Depok dan Bekasi yang akan diguyur hujan petir siang hari dan hujan ringan saat malam dan dini hari.

BMKG Ungkap Penyebab Cuaca Panas di Indonesia: Bukan Gelombang Panas

Sedangkan Kota Tangerang, akan diguyur hujan lokal pada siang hari. Malam hari dan dini hari diprediksi berawan.

Dampak banjir lahar dingin marapi

12 Orang Meninggal Dunia Akibat Banjir Lahar Dingin Marapi

Sembilan korban meninggal telah diidentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024