Positif Corona di Sulsel Melonjak, 3 Meninggal dan 24 Masih Dirawat

VIVA – Sejumlah daerah melaporkan angka terkait kasus Corona Covid-19 mengalami peningkatan. Salah satunya yang dilaporkan Sulawesi Selatan dengan adanya peningkatan di kategori pasien positif Covid-19.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Berdasarkan data yang dirilis situs resmi Sulawesi Selatan Tanggap Covid-19 per pukul 20.26, Kamis, 26 Maret 2020, pasien yang positif terjangkit Covid-19 mengalami lonjakan cukup tajam.

Tercatat hingga sekarang sudah 27 positif Covid-19, di antaranya tiga pasien yang sudah meninggal, dan 24 masih menjalani perawatan. Sampai sekarang belum ada yang dinyatakan sembuh.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Pun, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 81 orang, 71 masih dirawat. Sementara, delapan sudah sehat dan pulang ke rumahnya.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 193 pasien, di antaranya 157 orang masih proses pemantauan, dan 36 selesai pemantauan.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Seluruh pasien yang menjalani perawatan itu tersebar di sejumlah rumah sakit di beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan. Kota Makassar yang paling banyak menampung pasien positif Covid-19, yakni sebanyak 22 orang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari, ODP yang dirawat dengan gejala demam 38 derajat Celcius atau ada riwayat demam atau ISPA tanpa Pneumonia

"Dan memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala," ujarnya.

Sedangkan PDP, mengalami gejala demam 38 derajat Celcius, ISPA dan Pneumonia ringan hingga berat.

"Serta memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit atau kontak dengan orang terkonfirmasi pasitif Covid-19 dalam 14 hari terakhir," jelas Ichsan.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya