Corona Mewabah, Marzuki Alie Ikut Bagi-bagi Masker ke Warga

VIVAnews - Mantan Ketua DPR Marzuki Alie turut membantu masyarakat di tengah situasi wabah virus corona atau Covid-19. Marzuki mengaku mendapat banyak keluhan dari warga di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, kawasan Halim, Jakarta Timur, mengenai sulitnya mencari nafkah di tengah situasi seperti ini.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

“Banyak masyarakat di sekitar tempat saya yang mengeluhkan pendapatannya saat ini. Salah satunya penjahit konveksi yang mengeluhkan sepinya orderan,” kata Marzuki, Senin, 6 April 2020.

Tidak hanya itu, warga juga mengeluh soal sulitnya mendapatkan masker. Oleh karena itu, Marzuki memesan masker yang rencananya akan bagikan kepada para warga yang membutuhkan.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Banyak juga yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan masker. Kalaupun ada, itu juga mahal harganya. Ya sudah sekalian saja, bantu para penjahit dan bantu warga yang kesulitan mendapatkan masker juga,” kata Marzuki.

Marzuki juga prihatin melihat kondisi para ojek online yang sepi orderan. Sejak virus corona mewabah, pendapatan mereka jauh berkurang.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

“Untuk membantu saudara-saudara kita Ojol, masker yang tadi saya pesan, saya kirim juga ke sejumlah teman-teman. Mereka Ojol mengaku senang,” tutur Marzuki.

Hingga Senin, 6 April 2020 pukul 12.00 WIB, kasus positif virus corona atau Covid-19 mengalami penambahan. Ada penambahan 218 kasus baru, sehingga total kasus pasien positif corona sebanyak 2.491 orang.

Untuk pasien yang dinyatakan sembuh ada penambahan 28 orang, sehingga total 192 orang telah sembuh hingga hari ini. Kemudian, untuk meninggal dunia bertambah 11 orang sehingga total 209 orang meninggal dunia akibat virus tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya