Karyawan Positif Corona, Bank Mandiri Imam Bonjol Medan Tutup

Gedung Bank Mandiri
Sumber :
  • www.mandiri-capital.co.id

VIVA – Bank Mandiri cabang Medan Imam Bonjol di Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Sumatera Utara menutup sementara operasional atau lockdown dalam memberikan pelayanan kepada nasabah. Hal itu, karena seorang karyawan berinsial AN (30) diduga positif Covid-19.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Manajeman Bank Mandiri cabang Medan Imam Bonjol menghentikan operasional sementara sejak 13 hingga 19 April 2020, mendatang.  Kemudian, akan kembali operasional secara normal pada 20 April 2020.

"Salah seorang pegawai Bank Mandiri cabang Medan Imam Bonjol terindikasi terinfeksi Covid-19 dari hasil rapid test," ungkap Regional Operation Head Bank Mandiri Region I/Sumatera I, Sri Hargono kepada wartawan di Kota Medan, Senin 13 April 2020.?

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Sri mengungkapkan pihaknya masih menanti kepastian dari hasil swab test dalam beberapa hari ini, apakah AN benar-benar positif Covid-19. Saat ini sudah dilakukan penanganan secara medis dan dilakukan isolasi.

"Namun belum dipastikan apakah positif atau negatif menunggu hasil swab test yang kemungkinan baru akan diketahui dalam beberapa hari ini," ujar Sri.

10 tahun Jadi Karyawan Bank BUMN, Ditta Febrina Alih Profesi Sebagai Influencer

Namun begitu, Sri mengungkapkan pihak perlu melakukan pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona terhadap karyawan dan nasabah. Salah satunya, dengan melakukan penghentian operasional bank plat merah itu.

"Seluruh unit kerja yang berada di Gedung Bank Mandiri Jalan Imam Bonjol Nomor 7 Medan dinyatakan lockdown atau tutup sementara waktu mulai 13 April hingga 19 April 2020," sebut Sri.

Sri juga menginstruksikan kepada seluruh pegawai untuk bekerja dari rumah atau work from home (WHF) selama lockdwon dan melaksanakan pemeriksaan atas kemungkinan indikasi terinfeksi Covid-19. 

"Selama lockdown operasional cabang untuk sementara akan dipindahkan ke Bank Mandiri cabang Medan Zainul Arifin," tutur ?Sri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya