Virus Corona: Pemerintah akan Produksi 16 Ribu APD per Hari

VIVA – Pemerintah Indonesia menegaskan akan menjamin keselamatan tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19. Jaminan itu salah satunya adalah memenuhi kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD). Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan, komitmen ketersediaan itu akan diwujudkan dari target pemerintah yang ingin memproduksi APD sebanyak 16.000 per harinya. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Kami menargetkan bahwa produksi ini bisa dikejar sampai dengan 16 ribu APD per hari. Ini adalah upaya keras kami sehingga diharapkan seluruh petugas kesehatan di seluruh pelosok tanah air bisa bekerja dengan tenang, bisa bekerja dengan rasa aman," kata Yurianto dalam konfrensi pers melalui akun YouTube BNPB, Rabu, 15 April 2020.

Dalam produksi pelindung diri, Pemerintah menggandeng Asosiasi Pertekstilan Indonesia dengan bahan baku dari dalam negeri, dengan jenis polyster.? Yurianto menekankan, APD yang nantinya diproduksi itu telah lolos tes uji Balai Besar Tekstil Kementerian Perindustrian dan diakui standarnya oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Ini sudah bisa dilaksanakan berkat dukungan dari Asosiasi Pertekstilan Indonesia yang sudah lolos tes pada uji di Balai Besar Tekstil Kemenperin dan diakui standarnya oleh Badan Kesehatan Dunia," ujar Yurianto. 

Oleh sebab itu, Yuri memastikan bahwa APD yang dihasilkan menurut Yurianto sesuai dengan standar kesehatan atau medical grade.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024