Pelanggar PSBB Kota Pekanbaru Jalani Sidang Online

Sidang online bagi pelanggar PSBB di Pekanbaru, Riau.
Sumber :
  • VIVAnews/ Bambang Irawan.

VIVAnews - Sejumlah warga yang berasal dari berbagai kalangan menjalani sidang secara online terkait pelanggaran dalam proses pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlangsung di Pekanbaru. Penerapan PSBB merupakan upaya tegas pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Mereka yang menjalani sidang online sekitar 16 orang. Mereka sidang online dari Mapolresta Pekanbaru," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Riau, Komisaris Besar Polisi, Sunarto, kepada VIVAnews, Rabu 29 April 2020.

Sunarto menjelaskan belasan warga ini diamankan dari sejumlah lokasi termasuk warung internet dan room salah satu tempat hiburan. Sebagaimana ditegaskan, saat ini pemerintah Kota Pekanbaru sedang memberlakukan PSBB di mana dalam pelaksanaannya terdapat aturan yang diterapkan dalam Perwako Pekanbaru.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Dalam hal ini, Sunarto menyebutkan bahwa kepolisian akan terus mendukung dan mengawasi pelaksanaan PSBB dalam upaya mencegah sebaran Covid-19.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023