Banjir Bandang Melanda Aceh Tengah, Seperti ini Kerusakannya

VIVA – Saat masih berjuang keras menghadapi wabah virus corona (Covid-19), seperti daerah-daerah lain di Indonesia, masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, juga dilanda bencana alam. Banjir bandang merangsek Aceh Tengah. 

Hujan Lebat Mengguyur Arab Saudi, Madinah Diterjang Banjir Bandang

Banjir bandang di Aceh Tengah terjadi pada Rabu sore 13 Mei 2020, sekitar pukul 15.00 WIB. Ini akibat intensitas hujan yang tinggi ditambah kondisi tanah perbukitan yang labil. 

Dalam sepekan terakhir, hujan intensitas tinggi melanda Aceh Tengah. Akibatnya air beserta lumpur mengalir deras membawa material lain bahkan sejumlah kendaraan juga turut terseret. 

Ayu Ting Ting Syukuran Rumah Baru, Seberapa Mewah?

Banyak rumah warga hancur akibat banjir bandang itu. Pemerintah dan pihak berwenang setempat hari ini masih mendata jumlah korban maupun kerugian yang dialami masyarakat.

Pewarta foto dari kantor berita Antara mengabadikan beberapa momen saat banjir bandang melanda Aceh Tengah 13 Mei kemarin.

Menikmati Hiburan di Rumah Hanya dengan Ketukan Jari

Banjir bandang membawa material batu dan kayu di Aceh Tengah (13/5/2020)

Banjir bandang membawa material batu dan kayu di Desa Paya Tumpi Baru, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, Aceh, Rabu (13/5/2020). Banjir bandang akibat tingginya intensitas hujan sejak sepekan terakhir telah merusak puluhan unit rumah warga di desa tersebut. ANTARA FOTO/Kurnia Muhadi.

Aparat membersihkan lokasi banjir bandang di Aceh Tengah (13/5/2020)

Alat berat yang dikerahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu aparat TNI dan Polri membersihkan jalan dan rumah warga dari material kayu dan batu akibat banjir bandang di Desa Paya Tumpi Baru, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, Aceh, Rabu (13/5/2020). Banjir bandang akibat tingginya intensitas hujan sejak sepekan terakhir telah merusak puluhan unit rumah warga di desa tersebut. ANTARA FOTO/Kurnia Muhadi.

Warga membersihkan lokasi banjir bandang di Aceh Tengah (13/5/2020)

Warga beraktivitas di area yang terdampak banjir bandang di Desa Paya Tumpi Baru, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, Aceh, Rabu (13/5/2020). Banjir bandang akibat tingginya intensitas hujan sejak sepekan terakhir telah merusak puluhan unit rumah warga di desa tersebut. ANTARA FOTO/Kurnia Muhadi.

Warga membersihkan lokasi banjir bandang di Aceh Tengah (13/5/2020)

Warga membantu mengevakuasi korban dan harta benda usai banjir bandang yang membawa material batu dan kayu di Desa Paya Tumpi Baru, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, Aceh, Rabu (13/5/2020). Banjir bandang akibat tingginya intensitas hujan sejak sepekan terakhir telah merusak puluhan unit rumah warga di desa tersebut. ANTARA FOTO/Kurnia Muhadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya