Mengejutkan, Dokter Reisa Broto Asmoro Saat Update Kasus Corona

dr Reisa Broto Asmoro
Sumber :
  • tvOne

VIVA – dr Reisa Broto Asmoro secara mengejutkan mengisi layar kaca saat pemerintah mengumumkan update kasus Covid-19 atau virus corona di Tanah Air pada Senin, 8 Juni 2020.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Dibuka sesaat oleh Juru bicara pemerintah untuk penanganan kasus virus Corona atau COVID-19 Achmad Yurianto, keterangan pers kemudian dilanjutkan oleh dr Reisa Broto Asmoro, yang juga disebut sebagai juru bicara.

"dr Reisa Broto Asmoro, beliau akan menyampaikan informasi dan edukasi terkait pencegahan Covid-19, termasuk adaptasi kebiasaan baru untuk menuju masyarakat yang produktif dan aman covid-19," kata Yurianto di BNPB dalam jumpa pers tanpa tatap muka. 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Kemunculan dr Reisa yang mengenakan jas hitam dengan kemeja putih tentu membuat layar kaca saat pengumuman kasus Covid-19 memang menjadi sangat berbeda. Mengumbar senyum, dr Reisa mengawali penjelasannya mengenai perkembangan kasus Covid-19.

"Selamat sore saudara-saudara sekalian. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terus bekerja bersama kementerian lembaga, dunia usaha, perguruan tinggi, kawan-kawan media, dan seluruh potensi di masyarakat, baik yang ada di pusat maupun daerah," kata dr Reisa mengawali keterangannya.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Dalam penjelasan ini,  Pemerintah menyatakan bahwa masih terjadi penularan virus corona yang menyebabkan kasus Covid-19 di Indonesia kembali bertambah. 
Berdasarkan data yang masuk hingga Senin, 8 Juni 2020, pukul 12.00 WIB, ada 847 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir. Penambahan itu menyebabkan kini ada 32.033 kasus Covid-19 di Tanah Air, terhitung sejak kasus pertama diumumkan pada 2 Maret 2020.

"Kami bekerja berdasarkan arahan Presiden, untuk meningkatkan uji spesimen, fokus pada provinsi dengan tingkat penyebaran tinggi. Pelaporan serta analisis integrasi satu data, melacak penyebaran Covid-19 dengan lebih agresif, terutama memanfaatkan teknologi terkini, informasi dan telekomunikasi terkini," katanya.

Lalu siapa sebenarnya dr Reisa itu. Dia adalah seorang dokter sekaligus seorang model. Menempuh pendidikan kedokterannya di Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia. 

Memulai karier di dunia hiburan sejak masih di bangku SMA. Pernah mengikuti ajang pemilihan gadis sampul, masuk menjadi salah satu model di Look Models Agency, serta membintangi beberapa iklan di Indonesia dan Asia. Setelah lulus dan bekerja di RS Polri Raden Said Soekanto KramatJati, ia banyak berkecimpung di dunia forensik. 

Bahkan menjadi salah satu anggota DVI (Dissaster Victim Identification) yang salah satunya terlibat dalam proses investigasi korban Sukhoi dan beberapa bom terorisme di Jakarta.

Tahun 2010 ia mengikuti kontes Puteri Indonesia, perwakilan dari provinsi D.I Yogyakarta. Dalam kontes nasional tersebut, ia meraih posisi juara kedua, yang memberikannya gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010.

Ia juga mewakili Indonesia dalam kontes Miss International 2011 yang berlangsung mulai tanggal 20 Oktober 2011 dan final pada tanggal 7 November 2011 di kota Chengdu, Tiongkok. Dalam ajang ini, Reisa mengusung isu tentang perdamaian dunia serta kebudayaan Indonesia. Dia juga mengusung tema tentang Pray For Japan, pasca kejadian Gempa Bumi & Tsunami Jepang, 11 Maret 2011 lalu. Ia juga mendapatkan penghargaan sebagai Duta Energi Bersih.

Saat ini Reisa menjadi host acara kesehatan terkemuka yaitu Dr. OZ Indonesia. Dokter cantik ini masih terus berpraktik di Klinik Kecantikan JMB di kawasan Jakarta Selatan. Reisa juga kini aktif diberbagai kegiatan sosial, serta menjadi pembicara dalam seminar-seminar kesehatan nasional.

Lihat lebih lengkap penampilan dr Reisa yang curi perhatian saat update kasus corona melalui video di bawah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya