Wapres Ma'ruf Nilai Penanganan Corona Percuma Kalau Rakyat Tidak Patuh

Wakil Presiden Ma'ruf Amin
Wakil Presiden Ma'ruf Amin
Sumber :
  • @Kiyai_MarufAmin

VIVA – Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan pemerintah sudah mengupayakan berbagai kebijakan untuk menanggulangi Corona COVID-19. Namun, ia menilai semua itu percuma jika masyarakat tidak mematuhi imbauaan dari pemerintah.

"Namun, semua itu tidak akan banyak bermanfaat apabila masyarakat tidak mematuhinya," kata Ma'ruf dalam seminar daring, Rabu 5 Agustus 2020.

Ma'ruf menyatakan, salah satu kunci sukses penanganan pandemi adalah kepatuhan masyarakat terhadap berbagai aturan dan ketentuan yang ditetapkan. Imbauan itu baik ketentuan dari pemerintah maupun para ulama. Salah satunya, ia menyinggung pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

"Yang sangat diperlukan sekarang ini kepatuhan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah, fatwa MUI, dan arahan para ulama, sehingga masyarakat akhirnya diharapkan bersikap sami'na wa atha'na," jelasnya.

Baca Juga: Muhadjir: Sesama Keluarga Miskin Besanan, Lahir Keluarga Miskin Baru

Pun, ia mengatakan, pemerintah dalam mengambil setiap kebijakan penanggulangan pandemi COVID-19 adalah semata-mata untuk menjaga kemaslahatan rakyat.

"Semoga dengan begitu mata rantai penularan COVID-19 bisa diputus dan pandemi ini segera berakhir," ujarnya.