Satgas COVID-19 Sebut Pembukaan Bioskop di Jakarta Belum Disetujui

Ilustrasi bioskop.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19, Wiku Adisasmito, menyatakan wacana pembukaan bioskop di Jakarta belum disetujui karena masih dalam kajian. Satgas melibatkan tim pakar untuk memutuskan jadi atau tidaknya kebijakan itu. 

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

"Sebenarnya masih dalam rencana, dan itu merupakan proses konsultasi antara pemerintah daerah dari DKI Jakarta dengan Satgas pusat dan tentunya sudah hampir sekitar satu bulan pemerintah DKI melakukan kajian," kata Wiku, Kamis, 27 Agustus 2020.

Wacana itu, katanya, sudah mempertimbangkan banyak hal, di antaranya sarana hiburan bagi masyarakat. Namun ada juga yang berpendapat bahwa pembukaan sarana hiburan itu meningkatkan risiko penularan virus corona.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Baca: Jubir Satgas COVID-19 Klaim Nonton Bioskop Ampuh Tingkatkan Imunitas

Perbedaan pendapat di kalangan para ahli berbagai disiplin, menurutnya, memang wajar karena semua sedang mempelajari kebijakan yang terbaik agar masyarakat tetap aman tetapi produktif. “Dua hal ini memang menjadi sesuatu hal yang harus kita tangani secara bersamaan," ujarnya.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Satgas tetap meminta setiap kegiatan usaha melakukan prakondisi sebelum membuka operasional mereka. Hal itu kerap kali juga disampaikan Presiden Joko Widodo dalam berbagai kesempatan.

"Pengkajian ini tentunya melihat dari risiko penularan, dan risiko peningkatan kasus dilihat dari zona-zona yang ada. Kemudian kita lihat prioritas sektor sosial dan ekonomi yang mana yang memang diperlukan untuk dibuka dan dasarnya apa. Silakan untuk dikaji oleh pakar, dan oleh Satgas, yang ada di tiap-tiap daerah," katanya.

Film Badarawuhi di Desa Penari

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Kabar membanggakan datang dari dunia perfilman Tanah Air. Film produksi MD Pictures berjudul Badarawuhi di Desa Penari akan segera tayang di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024