Ketum PAN Pantau Terus Kondisi Hanafi Rais usai Kecelakaan di Cipali

Ketum Zulkifli Hasan dan eks Ketum PAN Hatta Rajasa (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Jojon

VIVA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mendoakan supaya putra Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais, bisa segera sembuh atas musibah kecelakaan yang dialaminya di Tol Cipali pada Minggu, 18 Oktober 2020. Menurut dia, Hanafi sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit secara baik.

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

“Semoga kondisi Mas Hanafi Rais terus membaik dan bisa segera pulih. Sejak pagi, saya dan tim terus memantau kondisinya. Alhamdulillah, Mas Hanafi sudah mendapatkan perawatan intensif,” kata Zulkifli dikutip dari Twitter.

Menurut Perwira Unit Polisi Jalan Raya Tol Cipali Iptu Karyana, ada tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Kilometer 112,900 Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) tepatnya Wilayah Cibogo, Kabupaten Subang sekira pukul 02.22 WIB.

Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil

Baca: Hanafi Rais Mundur dari PAN dan DPR

Awalnya, mobil yang dikemudikan oleh Ferdian Yudha Pratama dengan penumpang Hanafi Rais melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta. Namun, tiba-tiba mobil Toyota Alphard yang ditumpangi Hanafi Rais ada yang menabrak dari belakang hingga terpental.

One Way di Tol Cipali Dilanjutkan, Kakorlantas Polri: Ada Peningkatan Arus Tapi Stagnan

“Mobil Toyota Alphard yang dikendarai oleh Ferdian tertabrak oleh kendaraan lain dari arah belakang, kemudian mobil Alphard tersebut terpental dan menabrak lagi kendaraan berat truk,” kata Karyana saat dihubungi pada Minggu, 18 Oktober 2020.

Menurut dia, pengemudi mobil yang menabrak kendaraan Hanafi Rais langsung kabur. Selain itu, kendaraan berat truk yang tertabrak mobil Hanafi juga kabur. Namun, ia membantah kecelakaan yang dialami Hanafi Rais disebut tabrak lari.

“Bukan tabrak lari. Mobil beliau (Hanafi Rais) ditabrak dari belakang dan kendaraan beliau (Hanafi Rais) menabrak mobil truk di depan. Kendaraan yang menabrak beliau dari belakang kabur, dan truk yang ditabrak beliau juga kabur. Mungkin mobil truk besar ditabrak mobil kecil tidak terasa,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, kata dia, Hanafi yang mengalami luka bersama sopirnya Ferdian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta untuk mendapatkan perawatan. Namun, Hanafi dipindah oleh keluarganya ke Rumah Sakit Siloam Purwakarta. Sementara, kondisi mobilnya tidak mengalami kerusakan parah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya