Habib Rizieq Kumpul Selawatan Bareng di Petamburan Tanpa Masker

Habib Rizieq Shihab di Markas FPI Petamburan, Jakarta Pusat
Sumber :
  • Youtube Front TV

VIVA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab langsung menggelar pertemuan dengan anggota FPI bersama sejumlah tokoh di Markas FPI Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa, 10 November 2020. 

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Dipantau VIVA melalui siaran akun Youtube Front TV, Habib Rizieq yang mengenakan imamah berwarna hijau itu tampak duduk di barisan depan menghadap majelis. Sebelumnya sempat dibacakan tahlil, selawatan dan doa bersama baru kemudian Habib Rizieq menyampaikan ceramahnya.

Sayangnya, di masa pandemi COVID-19 ini, perkumpulan di Markas FPI itu nampaknya mengabaikan protokol kesehatan. Kapasitas ruangan tak sebanding degan jumlah jamaah yang hadir. Sehingga majelis diisi penuh jamaah, tanpa masker dan duduk saling berdekatan tanpa jaga jarak sosial. 

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Dalam sambutannya, Habib Rizieq mengaku sangat bersyukur akhirnya bisa pulang ke Tanah Air. Diketahui, Habib Rizieq sempat tinggal selama 3,5 tahun di Mekah, Arab Saudi, karena masuk daftar cekal pemerintah Arab Saudi. 

"Saya bersyukur sekali karena pada hari ini saya dan keluarga bisa kembali pulang ke rumah, alhamdulillahirobbil alamin," kata Habib Rizieq.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Pada kesempatan itu, Habib Rizieq juga menyampaikan ucapan terima kasih secara khusus kepada pengurus Dewan Pimpinan FPI Arab Saudi yang banyak membantunya selama tinggal di Arab Saudi. Mereka juga ikut mengawal kepulangan Habib Rizieq dari Mekah hingga tiba di Petamburan. 

"Jumlah semua kami berangkat dari sana ada 18 orang," ujar Habib.

Sebelumnya, Imam Besar FPI habib Muhammad Rizieq Shihab tiba di Markas FPI Petamburan pada Selasa siang, setelah melakukan perjalanan selama 9 jam dari Bandara Jeddah menuju Bandara Soekarno-Hatta. Setibanya di Petamburan, Habib Rizieq dari atas mobilnya menyerukan revolusi akhlak kepada ribuan simpatisan yang sudah menunggu kedatangannya sejak Senin malam.

Di atas mobil pribadinya, Habib Rizieq mengapresiasi kedatangan ribuan simpatisannya di Jalan KS Tubun, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Rizieq mengungkapkan, ia pulang agar bisa berjuang bersama dengan umat Indonesia. 

"Maka itu kepulangan kali ini tidak lain tidak bukan saya serukan umat Islam Indonesia agar sama-sama revolusi akhlak," ujar Habib Rizieq. Menurut Habib Rizieq, revolusi akhlak dapat selamatkan NKRI menjadi lebih berkah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya