Komnas HAM Dipenuhi Karangan Bunga, Dukung Pengusutan Kasus Laskar FPI

Sejumlah karangan bunga memenuhi halaman Gedung Komnas HAM.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus.

VIVA - Sejumlah karangan bunga dari simpatisan dan pendukung Front Pembela Islam (FPI) memenuhi halaman Gedung Komisi Nasional Hak Asasi Manusia. Deretan karangan bunga itu berisi dukungan dari berbagai pihak kepada Komnas HAM, untuk mengusut peristiwa penembakan terhadap enam anggota laskar Front Pembela Islam (FPI).

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, karangan bunga itu berbagai pihak yang mendukung FPI. Dua di antaranya dari PA 212 dan Brigade 212.

"Kami mendukung Komnas HAM RI atas pengusutan laporan terkait meninggalnya enam syuhada. Kami mendukung Komnas HAM RI mengungkap kebenaran atas wafatnya 6 orang syuhada laskar FPI," bunyi tulisan yang tertera pada dua karangan bunga itu, Senin, 14 Desember 2020.

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

Baca juga: Setelah Kapolda Metro, Komnas HAM Bisa Panggil FPI

Selain, PA 212 dan Brigade 212, ada pula karangan bunga PP Muslimah PA 212, Ormas Bang Japar, DPP FPI Jakarta, dan lainnya. Totalnya, ada sebanyak 14 karangan bunga yang dikirimkan ke Komnas HAM.

Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja

Komnas HAM telah meminta keterangan dari Kapolda Metro Jaya dan Direktur Utama PT Jasa Marga pada hari ini. Dirut Jasa Marga sendiri telah diminta keterangan sekitar pukul 09.45 WIB, sementara Kapolda Metro Jaya menyusul beberapa saat kemudian.

Aparat kepolisian pun telah melakukan rekonstruksi perkara kasus bentrok senjata antara laskar FPI dan polisi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Rekonstruksi dilakukan tengah malam oleh Bareskrim Polri.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya