Wali Kota Binjai Meninggal karena COVID-19, Hanya Wakilnya Dilantik

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA – Pelantikan kepala wakil kepala daerah Kota Binjai hanya diikuti oleh wakilnya, Amir Hamzah?. Sedangkan sang wali kota terpilih, Juliadi?, meninggal dunia karena COVID-19 di Rumah Sakit (RS) Bunda Thamrin, Kota Medan, Sumatera Utara, pada 9 Februari 2021.

PKB Siapkan Calon Potensial di Pilgub DKI 2024, Hasbiallah Ilyas Ungkap Kriterianya

Amir Hamzah dilantik bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjung Balai M Syahrial-Waris, dan Bupati Asahan dan Wakil Bupati Asahan Surya-Taufik Zainal Abidin.

Selanjutnya Darma Wijaya dan Adlin Umar Tambunan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai, dan Dosmar Banjarnahor dan Oloan Nababan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan.

Cak Imin Rahasiakan Calon dari PKB Untuk Pilgub Jatim: Kalau Bocor Ketahuan Khofifah Bahaya

Baca: Wali Kota Binjai Terpilih Meninggal, Bagaimana Selanjutnya?

Pelantikan enam kepala daerah bersama wakilnya berlangsung di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara di Kota Medan pada Jumat, 26 Februari 2021. 

Daftar Lewat Partai Demokrat, Mantan Dubes Turki Lalu Iqbal Maju Pilgub NTB

Gubernur Edy Rahmayadi? mengatakan, mengenai kekosongan Wali Kota Binjai akan kembali diproses oleh Kementerian Dalam Negeri. "Karena ada proses selanjutnya untuk Kota Binjai," katanya.

Di Pilkada Binjai 2020, Juliadi berpasangan dengan Amir Hamzah meraih 66.731 suara atau (50,95 persen). Pasangan yang diusung Partai Golkar, PPP dan Partai Demokrat itu mengungguli dua pasangan lainnya.

Politikus Demokrat Debby Kurniawan Daftar Jadi Bacabup Lamongan ke PKB

Politisi Demokrat Debby Kurniawan Daftar Jadi Bacabup Lamongan ke PKB, Ini Alasannya

Anggota Komisi X DPR RI dari Partai Demokrat Debby Kurniawan resmi mendaftar Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lamongan 2024-2029 ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Lamongan.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024