Tanggapan Menkumham Yasonna Laoly Terkait Kisruh Demokrat

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly menyarankan pengurus Partai Demokrat tidak sembarang menuding pemerintah tidak bersikap objektif atas terjadinya dualisme kepengurusan Partai Demokrat beberapa waktu lalu.

KLB PSSI Sumut Digelar Usai PON 2024

“Saya pesan kepada salah seorang pengurus Demokrat. Saya pesan tolong Pak SBY dan jangan tuding-tuding pemerintah hasil KLB Demokrat di Deli Serdang,” kata Yasonna kepada awak media dalam keterangannya, Selasa, 9 Maret 2021.

Yasonna menegaskan, bahwa Kementeriannya akan objektif melihat dualisme pengurus di Partai Demokrat.

Kasus DBD Meningkat Drastis, DPR Ingatkan Pemerintah Kerahkan Semua Sumber Daya

“Kita objektif menilainya dan tunggu saja hasilnya,” kata Yasonna.

Lebih jauh Yasonna mengaku, sudah mendapatkan laporan dari Dirjen Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham, Cahyo Rahadian atas laporan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang datang menyerahkan berkas ke Kemenkumham mengenai KLB Partai Demokrat di Deli Serdang.

Pemerintah Tebar Insentif Kendaraan Listrik hingga 10 Persen, Intip Simulasinya

“Saat ini kami masih melihat masalah itu masih masalah internal Demokrat,” ujarnya.

Menkumham kembali memastikan, bahwa Ditjen AHU Kemenkumham akan bersikap objekif menilai berkas dualisme pengurus Partai Demokrat.

Yasonna juga menyebut bahwa kubu Moeldoko Juga sudah menyerahkan berkas-berkas kepada Kemenkumham. Begitu pula dari kubu AHY.

“Kami akan menilai sesuai AD dan ART partai. Juga berdasarkan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya