Bus Pariwisata Masuk Jurang di Sumedang Bawa 59 Siswa SMP Ziarah

Proses evakuasi bus pariwisata yang masuk jurang di Sumedang.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bus pariwisata yang alami kecelakaan maut masuk ke dalam jurang di Tanjakan Cae Desa Sukajadi, Wado, Sumedang pada Rabu malam diketahui membawa 59 peserta ziarah siswa SMP IT Al Muawwanah Cisalak Kabupaten Subang.

Microbus Angkut 23 Wisatawan Masuk Jurang di Aceh Besar

Kasubag Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana menjelaskan, hasil pemeriksaan sementara di lapangan kejadian naas tersebut terjadi diduga bus tak kuasa melewati jalur tanjakan.

"Mundur lagi dari tanjakan Cae, sepertinya rem blong," ungkap Dede kepada wartawan, Rabu malam 10 Maret 2021.

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

Lanjut Dede, proses evakuasi korban kecelakaan bus Pariwisata Sri Padma di Kecamatan Wado, hingga saat ini masih berlangsung. "Proses evakuasi masih berlangsung, soalnya masih banyak yang belum dievakuasi semua," katanya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Subang mengerahkan 20 unit ambulance untuk membawa jenazah rombongan peziarah tersebut. 

12 Korban Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Japek Teridentifikasi, Ini Daftarnya

"Kami turut berduka cita yang sangat mendalam atas musibah kecelakaan yang menimpa rombongan peziarah asal Cisalak Subang dan kita dari Dinas Kesehatan Kabupaten Subang sekitar pukul 20.00 WIB sudah mengerahkan 20 mobil Ambulance menuju ke Rumah Sakit Sumedang,” ujar Kadinkes Sumedang dr. Maxi.

Menurut Maxi, 20 Ambulance tersebut nantinya akan membawa para korban baik yang selamat maupun yang meninggal. "Ambulance kita kerahkan untuk membawa korban yang meninggal dan yang selamat baik dalam keadaan luka ringan maupun luka berat kita akan usahakan jalani perawatan di Subang," katanya.

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Pemicu kecelakaan maut itu karena pengendara motor PCX berinisial RR terlalu mengambil jalur kanan sehingga melawann arah dengan pemotor lain. Tabrakan maut pun terjadi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024