Mantan Wali Kota Bogor Eddy Gunardi Dimakamkan di Kuningan

Wali Kota Bogor Bima Arya saat mengunjungi Eddy Gunardi yang sedang sakit di kediamannya, Jalan Bincarung, Heulang, Kota Bogor, pada 2019.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Mantan wali kota Bogor Eddy Gunardi meninggal dunia dalam kondisi sakit di RSUD Kota Bogor, Kamis malam, 25 Maret 2021, dan jenazahnya dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pada Jumat hari ini.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim di Kota Bogor, Jumat, mengatakan berdasarkan informasi dari keluarga menyebutkan Almarhum dimakamkan di Kabupaten Kuningan pada hari ini.

Menurut Dedie A Rachim, semula ia ingin melayat ke rumah duka di Jalan Bincarung, Heulang, Kota Bogor, tapi karena ada informasi dari keluarga yang menyatakan Eddy dimakamkan di Kabupaten Kuningan, agenda melayat itu dibatalkan.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Menurut Direktur Utama RSUD, Ilham Chaidir, proses pemakaman Eddy Gunardi dilakukan dengan prosedur protokol COVID-19. Jenazah langsung diberangkatkan dari RSUD ke Kuningan.

Ia mengaku kehilangan sosok pemimpin yang telah membawa perubahan bagi Kota Bogor menjadi kota besar. Eddy Gunardi menjadi wali kota Bogor pada periode 1994-1999.

Sespri Iriana Jokowi Sendi Fardiansyah Daftar Calon Wali Kota Bogor dari Gerindra

"Almarhum saat menjadi wali kota, yang memperjuangkan tata batas Kota dan Kabupaten Bogor. Almarhum memberikan kontribusi besar pada pembangunan Kota Bogor," katanya.

Dedie A Rachim bersama Wali Kota Bima Arya pernah mengunjungi Eddy Gunardi saat sedang sakit, untuk bersilaturrahim di kediamannya di Jalan Bincarung, Heulang, Tanah Sareal, Kota Bogor, dua tahun silam.

Silaturahim tersebut dilakukan Bima Arya dan Dedie A Rachim, usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Bogor pada peringatan ke-537 Hari Jadi Bogor (HJB) pada tahun 2019.

Bima Arya dan Dedie Rachim yang datang didampingi istri masing-masing itu diterima oleh istri Eddy Gunardi, beserta keluarga.

Keluarga Eddy kemudian mengajak para tamu menuju kamar tempat Eddy Gunardi dirawat. Bima-Dedie terlihat mencium tangan Eddy yang terbaring sakit sambil membungkukkan tubuh. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya