Sespri Iriana Jokowi Sendi Fardiansyah Rangkul Ormas di Bulan Ramadhan, Ada Apa?

Bakal calon Wali Kota Bogor, Sendi Fardiansyah
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Bakal calon Wali Kota Bogor Sendi Fardiansyah punya cara tersendiri dalam mensyiarkan bulan Ramadhan. Sekretaris pribadi Ibu Negara, Iriana Jokowi itu merangkul ormas untuk menggelar lomba cerdas cermat pemahaman Alquran antar ormas.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Sendi mengatakan dengan cara itu juga sebagai kesempatan untuk berlomba dalam memahami isi kandungan ayat suci Alquran. Ia bilang dalam momen itu dengan beradu cerdas dan cepat dalam menjawab sejumlah pertanyaan dewan juri seputar Alquran dan sejarahnya.

Sejumlah ormas yang hadir di Hotel Efita, Kota Bogor, itu antara lain, BPPKB Banten, Barisan Banteng Raya Pajajaran (BBRP), Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) dan PPBNI Satria. Empat ormas itu jadi peserta lomba cerdas cermat dengan setiap kelompok terdiri dari tiga orang.

Kelakar Idris Masuk Bursa Bakal Cagub Jabar: Siapa yang Melamar, Harus Bayar Saya

Sendi mengaku senang bisa menyatukan keempat ormas itu dalam acara yang penuh semangat persahabatan, persaudaraan dan persatuan.

Apalagi, kata dia, sebelum acara lomba dimulai, empat ormas yang jadi peserta dengan suka rela membuat pernyataan bersama yang dikemas dengan tema Deklarasi Ramadhan 1445 H.

Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

Menurut Sendi, salah satu isi pernyataan, mereka sepakat jaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa.
Ia bilang, misi utama kegiatan yang dilakukannya itu juga untuk merawat semangat kebangsaan dan persatuan. Lalu, ikut mensyiarkan Ramadhan sebagai bulan penuh berkah.

“Tapi, yang tak kalah penting, lewat lomba ini saya ingin memberi pesan untuk tidak memandang rendah orang dari tampilan fisik, apalagi organisasi," kata Sendi, dalam keterangannya, Jumat, 5 April 2024.

Dia mengatakan demikian karena beberapa ormas itu mungkin dianggap sebagian orang tak paham Alquran. Namun, faktanya ternyata mengejutkan.

"Buktinya, mereka yang selama ini mungkin dianggap jauh dari Alquran, ternyata sangat paham isi Alquran,”  ujar Sendi.

Saat acara lomba yang memperebutkan hadiah total Rp10 juta itu juga dimeriahkan dan dihebohkan sejumlah suporter masing-masing peserta. Setiap peserta lomba tampak bersemangat menjawab sejumlah pertanyaan yang diberikan tiga dewan juri.

Perwakilan ormas yang jadi peserta pun mengaku senang. “Kami senang bisa bersilaturahmi dengan ormas lain dalam suasana akrab dan penuh kegembiraan," kata peserta perwakilan dari BPPKB Banten, Gilang.

Dia menyampaikan terimakasih kepada Sendi yang sudah inisiatif menggelar kegiatan tersebut. Apalagi momentumnya dilakukan saat Ramadhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya