Pimpinan ASEAN Kini Sudah di Indonesia Bahas Kondisi Myanmar

Gedung ASEAN / Association of Southeast Asian Nations
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Hampir seluruh negara anggota ASEAN sudah tiba di Indonesia. Terbaru, Perdana Menteri Singapura Hsien Loong, tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Provinsi Banten, Sabtu 24 April 2021.

Ritual Mistis Junta Myanmar Tak Mempan! Rathedaung Jatuh ke Tangan Sekelompok Bersenjata Etnis

Sebelumnya sudah ada pimpinan negara Myanmar Panglima Militer Jenderal Min Aung Hlaing, Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Menteri Luar Negeri Laos Saleumxay Kommasith dan Menteri Luar Negeri Thailand Don Pramudwinai. 

Baca juga: Panglima Militer Myanmar Ikut Hadir di Asean Leaders Meeting

Apa Beda Junta Militer dengan Kudeta? Ini Jawabannya

Adapun Pemimpin Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah, tiba pada Jumat, 23 April 2021. Brunei atau Sultan Bolkiah diketahui posisinya sebagai ketua ASEAN.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi, mengatakan, forum ASEAN Leaders’ Meeting (ALM), yang digelar di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta, punya agenda penting. Yakni membahas situasi politik di Myanmar. 

5 Kekejaman Junta Militer Myanmar, Salah Satunya Hukum Mati Pelajar

Pertemuan diharapkan pada solusi dan rekomendasi, terutama menyangkut situasi di Myanmar. Sejak kudeta terhadap kepemimpinan hasil pemilu dan penangkapan terhadap Aung San Suu Kyi dan beberapa tokoh dari Partai Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD), Myanmar dilanda kerusuhan. Aksi demo menentang kudeta, telah banyak menelan korban jiwa dari masyarakat.

VIVA Militer: Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut

5 Angkatan Laut dengan Armada Terbanyak di Asia Tenggara, Posisi Indonesia Mencengangkan

Membicarakan tentang kehadiran Angkatan Laut yang memiliki jumlah kapal terbesar di Asia Tenggara merupakan topik menarik yang patut diperhatikan.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024