Tiga Kecamatan di Aceh Barat Belum Terjangkau Sinyal Ponsel

Ilustrasi menara telekomunikasi.
Sumber :
  • www.pixabay.com/blickpixel

VIVA – Sebanyak tiga kecamatan di Kabupaten Aceh Barat, masing-masing Kecamatan Pante Ceureumen, Sungai Mas, Woyla Timur, masih masuk ke dalam kawasan blank spot atau tidak terjangkau sinyal telepon selular.

Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading, Ponselnya Hilang

“Saat ini kami sedang berupaya mengatasi 'blank spot' ini, dengan berkoordinasi bersama pihak penyedia layanan telepon selular, agar daerah yang belum terdapat sinyal telepon selular secepatnya bisa ditindaklanjuti,” kata Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Aceh Barat Teuku Remi Ilham Putra di Meulaboh, Rabu, 19 Mei 2021.

Akibat belum terlayani sinyal telepon selular secara penuh, kata dia, masyarakat di tiga kecamatan di daerah itu selama ini kesulitan mengakses informasi.

Anak di Bawah Umur Diduga Dicabuli Saudara di Cengkareng, Begini Modusnya

Bahkan, kondisi itu juga berdampak terhadap belajar daring yang diikuti oleh para siswa di tiga kecamatan di Aceh Barat itu.

Teuku Remi Ilham Putra menambahkan, agar layanan sinyal telepon selular dapat terjangkau ke seluruh kecamatan dan pedesaan di Kabupaten Aceh Barat, mulai Kamis (20/5) telah dijadwalkan pelaksanaan survei lokasi.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Hal ini dimaksudkan agar lokasi yang tidak terdapat layanan sinyal telepon selular, diharapkan pada akhir tahun 2021 masyarakat sudah dapat mengakses informasi melalui layanan internet melalui telepon pintar.

“Pemkab Aceh Barat menargetkan pada tahun 2022 seluruh desa di Aceh Barat dapat terjangkau layanan telepon selular secara maksimal, agar masyarakat lebih mudah berkomunikasi dan mengakses informasi dan teknologi terkini,” kata Teuku Remi Ilham Putra. (ant)

Pelaku kasus pembunuhan perempuan hamil di ruko Kelapa Gading, Agustami diketahui merampas ponsel korban sebelum kabur ke Lampung.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Hubungan antara korban dan pelaku adalah pasangan kekasih. Kondisi korban lagi hamil dan sudah jalin hubungan dengan pelaku selama tiga tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024