Jokowi: Bulan Juli 1 Juta Warga Divaksin Setiap Hari

Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Jokowi tampak bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau pelaksanaan vaksinasi di Rumah Sakit Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Dalam pantauan, Jokowi yang mengenakan kemeja berwarna putih, kompak juga bersama Kang Emil- sapaan Ridwan Kamil.

Galangan Kapal Panji Gumilang Masih Disegel, Alvin Lim Kritik Pemkab Indramayu

Keduanya memantau proses pelaksanaan vaksinasi hingga tindakan penyuntikan. Hadir juga, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

"Saya meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Rumah Sakit Universitas Indonesia di Kota Depok yang dilakukan untuk para pendidik lansia dan pelayan publik," kata Jokowi di lokasi, Rabu 9 Juni 2021.

Frustasi Angka Kelahiran Rendah, Presiden Korsel Bentuk Kementerian Baru

Pada kesempatan itu, Presiden juga meninjau pelaksanaan vaksinasi dengan pelayanan drive thru atau penerima vaksin tanpa turun dari kendaraan. Mereka datang dari pengemudi ojek hingga masyarakat yang mengendarai roda dua.

Kepala Negara berharap, semakin cepat pelaksanaan vaksinasi terjadi, maka tercipta kekebalan komunal di antara masyarakat.

Jokowi Hadiri Pernikahan Rizky Febian & Mahalini, Sule Ungkap Momen Mengharukan!

"Kita harapkan proses vaksinasi ini tidak hanya berjalan di sini saja, tapi di daerah-daerah lain di provinsi-provinsi yang lain juga bergerak secara cepat," ujarnya.

Jokowi pula memberi target, pada Juni ini program vaksinasi menyentuh 700 ribu penerima. Dan target itu tentunya akan naik di bulan depan atau bulan Juli.

"Kita berharap pada bulan ini, bulan Juni, target untuk vaksinasi per hari itu 700.000 betul-betul bisa tercapai. Sehingga di bulan Juli kita sudah masuk pada target vaksinasi per hari 1 juta," tutur Jokowi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya