Terdampak Pandemi, Kapolda NTB Bagi Ribuan Sembako ke Kusir Cidomo

Kapolda NTB Irjen M Iqbal memberikan bansos ke warga
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pandemi COVID-19 berdampak buruk bagi masyarakat menengah ke bawah. Ekonomi masyarakat semakin susah. Ditambah kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM. Sehingga masyarakat semakin kesulitan mencari rezeki.

Istana Ungkap Alasan Jokowi Kunker ke NTB di Tengah Aksi Hari Buruh

Momen tersebut membuat Kapolda NTB, Irjen Pol M.Iqbal, kembali turun memberikan sembako ke masyarakat kurang mampu. Kali ini, sasaran pemberian sembako untuk kusir andong atau cidomo dalam bahasa Lombok.

Kapolda bersama jajaran dan Akpol Angkatan 1991, turun memberikan bingkisan sembako ke para kusir cidomo yang berada di Ampenan, Kota Mataram, Rabu, 28 Juli 2021.

May Day, Jokowi Gowes hingga Main Bola di Mataram NTB

Kegiatan tersebut juga menyambut HUT Akpol Angkatan 1991 yang jatuh pada 27 Juli 2021.

"Ini berkaitan dengan 30 tahun pengabdian Akpol Angkatan 1991. Oleh karena itu kami seluruh alumni hari ini turun ke masyarakat membantu, apalagi saat pandemi," kata Iqbal.

Zulkieflimansyah Deklarasikan Kembali Berduet dengan Rohmi di Pilgub NTB 2024

Sembako yang diberikan kepada masyarakat terdampak berisi kebutuhan pokok seperti minyak goreng, beras, gula serta mie instan.

Tidak hanya itu, Kapolda NTB bersama alumni Akpol 1991 menggelar vaksinasi gratis dan bantuan ratusan ribu sembako untuk masyarakat.

"Kami lakukan vaksinasi massal bekerjasama dengan stakeholder. Kami menyiapkan puluhan ribu vaksin dan ratusan ribu sembako. Juga untuk sahabat kita yang sedang isoman," katanya.

Hari ini, sebanyak 2.500 sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. Pembagian langsung dihadiri Kapolda ke setiap warga kurang mampu yang ditemui.

"Hari ini 2.500 sembako kami bagikan ke masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda NTB juga memiliki cara unik dalam membagikan rezeki ke masyarakat. Kapolda datang ke pedagang kecil, lalu membeli dagangan mereka dengan harga cukup tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya