Kasus COVID-19 Menurun, RSUD Kota Tangerang Mulai Layani Pasien Umum

RSUD Kota Tangerang
Sumber :
  • VIVA / Sherly (Tangerang)

VIVA - Kasus COVID-19 dan keterisian bed occupancy rate (BOR) yang terus mengalami penurunan di Kota Tangerang, membuat pemerintah setempat mengambil langkah baru dalam penanganan pasien COVID-19.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Salah satunya dengan membuka kembali pelayanan kesehatan di RSUD Kota Tangerang bagi masyarakat atau pasien umum. Sebelumnya, rumah sakit daerah itu dikhususkan untuk penanganan pasien COVID-19 dengan gejala sedang dan berat.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, mengatakan pembukaan layanan di rumah sakit itu akan dibuka bertahap mulai hari ini  Senin, 9 Agustus 2021.

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

"Kami buka secara bertahap mulai hari ini," katanya.

Dengan dibukanya kembali pelayanan umum, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan lain selain penanganan COVID-19.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

"Untuk RSUD dibuka secara bertahap untuk pelayanan poli umum dan poli spesialis sebagian-sebagian seiring melihat perkembangan angka keterisian rumah sakit akibat COVID-19. Dan juga perlantai, akan kami siapkan juga perawatan rawat inap untuk pasien umum," ujarnya.

Lanjut Arief, penurunan angka hunian rumah sakit, angka kesakitan dan juga angka kematian, tidak lepas dari penanganan COVID-19 yang dilakukan oleh pemerintah serta unsur yang terlibat dengan melakukan PPKM.

"Pandemi ini penyakit kerumunan, saya rasa pola PPKM ini cukup efektif dalam mengatur dan mengelola pandemi dan mudah-mudahan kedepan kita bisa memutus rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Sebagai informasi, saat ini keterisian hunian rumah sakit di Kota Tangerang untuk pasien COVID-19 sudah mengalami penurunan yang semula pada bulan Juli 2021 menunjukan angka 90 persen, sedangkan kini di angka 43 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya