Kini Warga Kalteng Bisa Vaksinasi Tanpa Antre dan Berkerumun

Aplikasi pendaftaran vaksinasi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Berbagai upaya dilakukan oleh Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam mencegah penyebaran COVID-19 serta mempercepat vaksinasi di wilayah hukumnya. Terkait hal tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, me-launching WA Bot pendaftaran merdeka bervaksin bagi masyarakat Provinsi Kalteng.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Dedi menyampaikan, WA Bot yang di-launching ini merupakan layanan untuk mempermudah pendaftaran vaksin bagi masyarakat Kalimantan Tengah.

“Masyarakat dapat mendaftarkan diri melalui nomor WA 081251824861, kemudian ketik Halo/Vaksin untuk mendapatkan informasi layanan selanjutnya,” kata Dedi dalam keterangan tertulisnya, Senin, 9 Agustus 2021.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Dedi menerangkan, ada 3 huruf menu layanan diantaranya huruf L untuk melihat daftar layanan, A untuk mengambil nomor antrean dan I untuk melihat informasi vaksin.

"Saya berharap, semoga dengan adanya inovasi seperti ini dapat mempermudah masyarakat dalam pendaftaran vaksin tanpa harus mengantre dan dapat mencegah kerumunan," katanya.

WHO Peringatkan Ancaman Wabah Penyakit yang Serang Anak-anak di 2024

Baca juga: Khofifah Berkelit soal Target Vaksinasi 70%: Itu Angka Psikologis

vaksinasi booster (ilustrasi)

Penting! Orang Usia 44 Tahun Harus Segera Dapatkan Vaksin Ini, Kata PAPDI

Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam (PAPDI) menghimbau masyarakat mendapatkan imunisasi di segala usia di sepanjang umur.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024