Kapolres Jakbar Ajak Ari Wibowo Gaet Warga Ikut Vaksinasi

Aktor Ari Wibowo membantu menarik minat warga untuk divaksin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya terus menggeber vaksinasi COVID-19 lewat program Vaksinasi Merdeka. Artis senior pun digaet guna membantu menarik minat warga untuk divaksin.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Satu dari sejumlah artis tersebut adalah aktor Ari Wibowo dan Reynold Surbakti. Bersama dengan komunitas sepeda Fun Family Bike, pemeran sinteron Tersanjung itu mengunjungi sentra Vaksinasi Merdeka di Posko RW 08, Jalan Pulau Panggang Nomor 63, Kembangan, Jakarta Barat (Jakbar).

"Kami semua didukung oleh teman-teman dari kelompok sepeda kemudian ada mas Ari Wibowo, Reynold semuanya kita bahu-membahu untuk bisa memudahkan vaksinasi ini di wilayah Kembangan," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Ady Wibowo kepada wartawan, Jumat, 13 Agustus 2021.

Penting! Orang Usia 44 Tahun Harus Segera Dapatkan Vaksin Ini, Kata PAPDI

Kehadiran artis kawakan ini diharapkan bisa membangkitkan minat warga mengikuti vaksinasi. Apalagi, lanjutnya, gerai Vaksinasi Merdeka kini sudah hadir lebih dekat dengan warga. 

"Menarik warga untuk mau divaksin. Kita berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan tentunya capaian pada tanggal 17 Agustus 2021 kita bisa mencapai vaksinasi yang maksimal dan merdeka," katanya.

PAPDI Rilis Jadwal Imunisasi Terbaru 2024

Sementara itu, Ari Wibowo menambahkan, kehadiran gerai vaksin dapat memudahkan warga menerima imunisasi. Sebab, menurutnya, selama ini banyak warga terhambat karena jarak lokasi vaksinasi yang jauh. Warga yang telah mendapat vaksinasi juga turut diberi paket sembako. 

Adapun untuk data sementara jumlah serapan Vaksin Merdeka mulai dari 1 Agustus 2021 hingga kini mencapai 360 ribu dosis di kawasan Jakbar.

"Kita lihat bagaimana bisa membantu membawa mereka untuk divaksin, mungkin mayoritas baru vaksin pertama kali selain itu juga yang dikatakan kapolres saya juga tanya-tanya beberapa orang kenapa baru mau divaksin, karena kerjaan, ini lebih deket dengan halaman rumah mereka masalah lokasi," kata Ari Wibowo.

Untuk diketahui, program vaksinasi Merdeka di Jakarta berjalan dari 1 Agustus hingga 17 Agustus 2021. Lewat kegiatan ini, ditargetkan seluruh warga Ibu Kota telah mendapat vaksinasi COVID-19 minimal dosis 1, sehingga kekebalan komunitas atau herd immunity di Ibu Kota bisa terbentuk saat 17 Agustus nanti. Gerai vaksinasi disediakan di 900 RW di seluruh DKI Jakarta.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya